Italia vs Israel
Timnas Italia via gettyimages via ligaolahraga.com

Legenda Italia Tuntut Konsistensi Skuad Gli Azzurri

Irman Maulana - October 8, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Legenda Italia, Gianluigi Buffon meminta skuad Gli Azzurri menunjukan konsistensi permainan mereka, seperti saat kalahkan Perancis, jelang menghadapi partai lanjutan UEFA Nations League 2024.

Tim Nasional Italia dijadwalkan bakal menghadapi dua partai UEFA Nations League 2024. Italia akan menjamu Belgia, Jumat (11/10) dini hari WIB, dan berlanjut melawan Israel empat hari kemudian di kandang sendiri.

Allenatore Italia, Luciano Spalletti pun telah memanggil 23 nama pemain yang akan hadapi dua laga tersebut. Mereka kini telah berkumpul di Coverciano guna melakukan persiapan tim.

Spalletti Janji Bangun Kembali Timnas Italia Pasca Euro 2024
Sumber: X/Azzurri

Gli Azzurri kini tengah dalam ambisi membayar performa kurang maksimal mereka di ajang Euro 2024 Jerman lalu. Berstatus juara bertahan, Italia hanya melangkah sampai babak 16 Besar setelah tumbang oleh Timnas Swiss.

Namun, Gianluigi Buffon melihat adanya pelajaran yang membuat Italia kini berkembang di atas lapangan hijau. Terbukti mereka mampu menumbangkan Perancis 3-1 dan Israel 2-1 pada pekan pertama UEFA Nations League Bulan September kemarin.


Baca Juga:


Buffon pun lantas meminta skuad Gli Azzurri menampilkan performa konsisten, utamanya seperti saat melawan Perancis. Hal tersebut bagi Buffon bukan sesuatu yang mengejutkan mengingat reputasi mereka sebagai salah satu tim besar di dunia si kulit bundar.

“Ada banyak pemain muda di tim nasional, tetapi mereka telah menunjukkan bahwa mereka dapat berkontribusi dengan sesuatu yang penting,” kata Buffon dilansir Football Italia.

“Mereka kuat dalam level manusiawi, dan bahkan lebih baik dari sebelumnya setelah pengalaman yang dimiliki. Hal ini hanya dapat membuat tim nasional lebih ambisius dan pertandingan-pertandingan terakhir telah mengkonfirmasi harapan ini,” tambahnya.

“Seperti yang aku katakan kepada mereka hari ini, Federasi senang dengan pertandingan yang dimenangkan. Tetapi kami selalu mengharapkan penampilan dengan kualitas seperti itu. Level kami tinggi, saya sudah mengatakannya setelah EURO. Pertandingan-pertandingan di bulan September tidak mengejutkan, laga sebelumnya yang mengejutkan saya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com