Dituntut Menang Terus, Erik ten Hag: Man United Belum Siap Untuk Itu!
Sumber: Twitter @ManUtd

Ten Hag Bandingkan Dirinya Sekarang dengan Mourinho

Irman Maulana - October 24, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisErik ten Hag membandingkan dirinya dengan Jose Mourinho, yang juga pernah menangani Manchester United, tapi bersikukuh bahwa Ia akan mampu membawa Setan Merah kembali ke jalur kesuksesan.

Nasib Erik ten Hag di Manchester United musim ini masih belum mendapatkan perbedaan berarti. Posisi manajer asal Belanda itu kembali berada di ujung tanduk melihat performa Man United, terutama di Liga Inggris.

Sudah melalui delapan pekan, Setan Merah baru tiga kali menang, dan sisanya dua kali imbang serta menderita tiga kekalahan. Alhasil, United terjerembab di posisi ke-12 dengan raihan 11 angka saja.

Creator: PAUL ELLIS
| Credit: AFP via Getty Images via goal.com/id)

Bukan cuma di Liga Inggris, tapi performa United pun belum maksimal pada gelaran Liga Eropa. Mereka gagal mendulang angka penuh usai imbang 1-1 melawan Twente dan 3-3 saat hadapi FC Porto.

United pun kini mengincar kemenangan jelang pekan ketiga Liga Eropa melawan Fenerbahce, Jumat (25/10) dini hari WIB. Setan Merah dihadapkan lagi pada Jose Mourinho, yang kini menangani Fenerbahce.


Baca Juga:


Ten Hag kemudian membandingkan dirinya dengan Mourinho, karena sama-sama kerap mendapat hujan kritik dari banyak pihak. Padahal, Ia merasa tidak terlalu gagal dengan memberikan trofi juara domestik pada United dalam dua musim terakhir.

“Mourinho dan saya, kami memenangkan banyak trofi dalam beberapa tahun terakhir. Namun kamu harus membuktikan diri setiap tahun dan ketika tidak menang, kami selalu dikritik,” ujar Ten Hag dilansir Goal.

Man United Tottenham
(c) AP Photo/Dave Thompson via bola.net

“Kami tahu bahwa kami sudah cukup berpengalaman. Sepak bola profesional adalah tentang memenangkan pertandingan dan saat kamu tidak menang, kritik akan datang. Namun pada akhirnya, ini adalah tentang bagaimana kita berada di akhir tahun.

“Mourinho sangat berpengalaman, ia akan membawa tim ini ke performa terbaiknya, ia akan meraih kesuksesan dan begitu pula dengan kami. Kami yakin bahwa tim berada di arah benar, mengikuti jalan yang tepat, dan akan mencapai target kami.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com