Mo Salah Kian Dekat untuk Samai Rekor Rooney di Premier League
Sumber: Twitter mo salah

Salah akan Mampu Lewati Rekor Gol Legenda Chelsea dan Arsenal

Rizal Saleh - October 25, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks penyerang Liverpool, Emile Heskey mendukung bintang The Reds, Mohamed Salah untuk bisa melewati raihan gol dari beberapa sosok legendaris di ajang Premier League pada musim ini.

Mohamed Salah sudah menyumbangkan lima gol untuk Liverpool di gelaran Premier League 2024/25. Hal tersebut membuat Salah kini sudah mengoleksi total 162 gol sepanjang karirnya di Liga Inggris.

Salah pun sekarang ada di posisi ke-6 pada klasemen pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Inggris. Diatasnya terdapat beberapa sosok legendaris yang pernah meramaikan sepakboal Britania Raya.

Mo Salah Kian Dekat untuk Samai Rekor Rooney di Premier League
Sumber: Twitter Mo Salah

Dua diantaranya, adalah legenda Arsenal, Thierry Henry (175 gol), serta eks kapten Chelsea, Frank Lampard (177 gol). Selisih keduanya dengan Salah pun tidak begitu banyak atau kurang dari 15 gol.

Heskey pun percaya Salah bakal bisa melewati Henry maupun Lampard sebelum musim ini usai. Terlebih melihat Salah yang sejak gabung ke Liverpool catatan golnya di Liga Inggris tak pernah kurang dari 18 gol dalam satu musim.

“Saya pasti bisa melihat Mohamed Salah mengalahkan rekor gol Thierry Henry dan Frank Lampard di Premier League musim ini. Dengan Salah dengan 162 gol dan Lampard serta Henry masing-masing dengan 177 dan 175 gol, itu pasti bisa dicapai,” ujar Heskey dilansir DAZN.


Baca juga:


“Saya melihat banyak orang mengeluh bahwa Salah tidak mencetak banyak gol lagi, tetapi dia mencetak sekitar 20+ gol Premier League dalam satu musim selama delapan tahun! Saya pikir dia membutuhkan lebih banyak rasa hormat dari orang-orang.

“Aku pikir dia akan kembali mencetak lebih dari 20 gol musim ini, dan jika dia melakukannya maka dia akan melampaui Lampard dan Henry yang akan menjadi pencapaian luar biasa. Kami harus menghargainya di klub selagi dia masih di sini, dan semoga itu tidak hanya sampai musim panas mendatang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com