Griezmann Siap Mainkan Peran Khusus di Barcelona

Griezmann Pesimis Barcelona Jadi Juara Liga Champions Jika Terus Main Buruk

Fachrizal Wicaksono - January 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Barcelona takluk dari Atletico Madrid meski tampil sangat dominan atas lawannya itu. Antoine Griezmann menilai hasil kurang baik ini bisa saja berdampak ke hasil yang bakal mereka dapat di Liga Champions dan La Liga.

Barcelona harus mengakui keunggulan Atletico di babak semifinal Piala Super Spanyol yang dilangsungkan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (10/1/2020) dinihari WIB. Laga kedua tim sejatinya berjalan sangat seru dan ketat saat saling berganti memimpin sepanjang babak kedua berjalan.

Atletico berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Koke di menit ke-46. Barcelona lalu membalas melalui Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Anak-anak ibukota Spanyol yang tak mau kalah bisa berbalik unggul melalui gol Alvaro Morata dan Angel Correa.

Berdasarkan catatan Opta, Barca lebih banyak mengancam dengan penguasaan bola mencapai 72% dan melepaskan 16 tembakan dimana sembilan diantaranya on target.

Baca Juga: 5 Pemain yang Hengkang dan Kembali Lagi ke Klub Barcelona

Skuad besutan Ernesto Valverde juga bisa saja unggul 4-1 di akhir laga jika VAR tidak menganulir gol Messi dan Gerard Pique. Di sisi lain, Atletico hanya bisa melepaskan enam tembakan sepanjang pertandingan namun keenamnya itu on target dimana tiga diantaranya gagal dibendung Neto, kiper Barcelona.

Griezmann sendiri melihat hasil ini murni karena kesalahan Barcelona sendiri, terlepas dari kontroversi VAR yang masih bisa diperdebatkan. Ia pun kini kurang yakin dengan kans Barca bisa keluar sebagai juara Liga Champions dan La Liga jika tidak segera melakukan perubahan.

“Saya rasa kami kalah karena kesalahan-kesalahan kami sendiri dan Atletico terus bermain ngotot di akhir pertandingan. Itu yang buat kami harus membayar mahal kekalahan ini.” ucap Griezmann seperti dilansir dari Marca.

“Kita semua pernah melakukan kesalahan, saya memberikan umpan buruk kepada Samuel Umtiti dan gol mereka tercipta. Itu adalah kesalahan yang bisa membuat anda kehilangan Liga Champions atau titel La Liga.” tegas Griezmann yang pernah lima musim memperkuat Atletico.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com