Klopp; Meski Tanpa Penonton, Derby Tetaplah Derby!

Perbandingan Messi dan Ronaldo Versi Klopp, Mana yang Lebih Hebat?

Fido Moniaga - May 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Perdebatan soal siapa yang lebih hebat antara Ronaldo dan Messi memang takkan pernah selesai sampai keduanya pensiun kelak. Meski mereka tak lagi bermain bersama dalam satu liga, tapi capaian keduanya masih kerap diperbandingkan.

Wajar saja, mengingat keduanya adalah pesepakbola terbaik di dunia saat ini dengan segala trofi dan pencapaian yang diraih. Messi dan Ronaldo juga adalah dua pesepakbola penguasa Ballon d’Or, dengan Messi mengoleksi enam bola emas dan Ronaldo sebanyak lima.

Klopp sendiri adalah salah satu pelatih top yang pernah merasakan tidak enaknya menghadapi kedua pemain ini sepanjang karier kepelatihannya. Klopp pun tak sungkan untuk melontarkan pujian buat kehebatan Ronaldo dan Messi. Namun jika disuruh memilih, Klopp menunjuk Messi lebih sempurna ketimbang Ronaldo.

“Saya lebih suka Messi, meski saya juga tidak bisa tidak memuji kualitas Ronaldo. Saya jelaskan, bahwa saya sudah pernah menghadapi keduanya dan sungguh mereka sulit dijaga.” kata Klopp seperti dilansir dari Freekickerz.

“Jika anda mau jadi pemain sempurna, maka anda harus jadi pemain dengan tinggi badan seperti Ronaldo yang bisa melompat tinggi atau berlari kencang. Dia benar-benar profesional sejati, tidak ada yang lebih baik darinya soal menjaga tubuh.” sambung Klopp.


Baca Juga:



“Tapi disisi lain, meski Messi punya fisik yang lebih kecil, dia mampu membuat segalanya terlihat mudah. Saya pribadi lebih menyukainya sebagai pemain. Messi adalah pemain dengan kualitas tertinggi saat ini. Saya pikir semua pelatih yang pernah bertemu Messi, sudah coba mencari cara untuk meredamnya, tapi tidak ada yang berhasil.”

“Keduanya memang sulit dibandingkan, karena keduanya sama-sama sudah mencatatkan prestasi yang luar biasa yang akan diingat sepanjang masa.” tutupnya.

https://www.instagram.com/p/B_4sPStHRc6/

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com