Kontradiksi Nasib David Silva di Klub dan Tim Nasional - Vivagoal.com
David Silva

Kontradiksi Nasib David Silva di Klub dan Tim Nasional

Dimas Sembada - May 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Meski bersinar bersama Manchester City, tapi kepopuleran David Silva tak berlaku bersama Tim Nasional Spanyol. Namanya terus tersisih dari waktu ke waktu.

Sejak tongkat kepelatihan pindah ke Vicente del Bosque, Silva yang jadi andalan Luis Aragones di Piala Eropa 2008 kerap dibangku cadangkan. Namanya pun kian tenggelam di negara asal. 

Denis Suarez yang pernah berlatih dan bermain bersama David Silva tak habis pikir dengan situasi Silva. Padahal, dia menilai Silva memiliki kemampuan diatas rata-rata sebagai gelandang, dan levelnya sudah setara Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Sayangnya, kepopuleran Silva di Spanyol tidaklah sebesar dua legenda Barcelona tersebut. Berkarir di daratan Inggris disebut oleh Denis menjadi penyebab namanya tenggelam diantara nama besar Xavi dan Iniesta.



Baca Juga: 


“Di Manchester City, saya berlatih dengan David Silva dan dia adalah pemain dengan kualitas diatas kami semua. Di Inggris, kecemerlangannya begitu dihargai, namun di Spanyol, saya tidak yakin semua orang menyadari betapa luar biasanya dia.

https://www.instagram.com/p/B_4sPStHRc6/?utm_source=ig_web_copy_link

 

“Silva telah mencapai level tinggi seperti Xavi dan Iniesta. Saya tidak bisa berbicara panjang lebar tentang kehebatan Man City, tapi Silva tak diragukan telah menjadi pemain terbaik di klub tersebut selama 10 tahun terakhir,” ucap Denis seperti dilansir dari Goal International

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com