Sambut Musim Perdana, Pirlo Akui Butuh Dukungan Fans di Stadion
Andrea Pirlo. Sumber: Official Juventus

Sambut Musim Perdana, Pirlo Akui Butuh Dukungan Fans di Stadion

Fido Moniaga - September 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Andrea Pirlo mengaku tidak akan terpengaruh dengan jadwal kompetisi Serie A 2020/21 yang sudah keluar. Ia mengaku siap melawan semua lawan yang ada.

Pirlo maju sebagai Allenatore baru Juventus per bulan Agustus kemarin. Namanya menggantikan peran Maurizio Sarri yang dipecat oleh manajemen klub karena gagal di Liga Champions usai disingkirkan Olympique Lyon.

Keraguan atas kepemimpinan Pirlo jelas tak terbantahkan. Pasalnya pria 41 tahun tersebut masih belum memiliki pengalaman apapun di dunia kepelatihan.

Ujian perdana akan segera tersaji mengingat Serie A akan kembali bergulir pada 20 September mendatang. Pirlo pun mengaku sudah siap menghadapi lawan perdana mereka yakni Sampdoria di markasnya, Allianz Stadium.

“Akhirnya, hari ini kami tahu di mana kami akan memulai kejuaraan,” jelas Pirlo kepada situs resmi klub.

“Bersama staf saya, kami membuat hipotesis mengenai laga pertama menghadapi salah satu dari dua tim asal Genoa, dan kami akan melawan Sampdoria di kandang,” lanjutnya.

Juventus terbilang mengawali musim dengan jalan berat. Pasalnya, setelah melawan Sampdoria, mereka akan bertemu lawan berat yakni AS Roma dan Napoli.


Baca Juga:



Namun pria yang gantung sepatu di New York City FC pada tahun tahun 2017 itu tidak ambil pusing. Menurutnya terlalu banyak analisa juga tidak menguntungkan mereka mengingat pada akhirnya Juventus tetap akan menghadapi semua tim Italia.

“Kami berharap kami bisa melihat fans di bangku penonton, sebab kami akan membutuhkan kehadiran mereka,” tambah Pirlo.

“Tidak ada gunanya menganalisis lebih jauh, sebab kami harus menghadapi mereka semua dalam Serie A yang berat, dari awal sampai akhir,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com