Masa Depan Coutinho di Barcelona, Ini Kata CEO Bayern Munchen!

0
97
Karl-Heinz Rummenigge CEO Bayern Munchen
Karl-Heinz Rummenigge, CEO Bayern Munchen (Sumber: Twitter)

Vivagoal Bundesliga – Setelah lama berkutat dengan spekulasi, CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge akhirnya mengonfirmasi bahwa pihaknya enggan mempermanenkan Philippe Coutinho dan telah dipulangkan ke klub asalnya, Barcelona.

Coutinho sebelumnya memang sudah lama dikabarkan tidak bakal dipertahankan Bayern di akhir musim 2019/2020 setelah masa peminjamannya di Barcelona berakhir pada 25 Agustus kemarin. Sebelumnya, ia dipinjamkan ke raksasa Bundesliga Jerman itu pada Agustus 2019 kemarin.

Sepanjang satu musim kalender di Allianz Arena, Coutinho terhitung sukses dalam hal raihan trofi. Mantan pemain Liverpool itu berhasil meraih treble winners bersama Die Roten, sekaligus gelar juara Liga Champions yang pertama dalam karir sepakbolanya.

Total selama semusim berseragam merah-merah, Coutinho mencatatkan 38 penampilan di semua ajang dengan torehan 11 gol dan 9 assist. Menariknya, dua gol terakhir yang dia sumbangkan untuk Bayern dibuat ke gawang Barcelona, saat Robert Lewandowski Cs menang 8-2 di babak perempatfinal Liga Champions.


Baca Juga:


Sukses mengantarkan Bayern meraih trofi Si Kuping Besar, Coutinho akhirnya harus pulang ke klub asalnya itu. Dan untuk menghormati semua pencapaian yang telah diberikan Coutinho, Rummenigge pun menyampaikan salam perpisahan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Philippe Coutinho. Dengan segala kreativitas dan tekniknya yang luar biasa, dia sudah bisa menghidupkan kembali permainan kami selama musim perebutan treble kali ini.” ucap Rummenigge dilansir dari situs resmi Bayern.

“Dia sudah membuktikan bahwa keputusan kami meminjamnya adalah tepat. Kami semua mendoakan yang terbaik buat Philippe untuk karirnya di masa depan.

Masa depan Coutinho sendiri di Barcelona sejatinya masih abu-abu sampai saat ini. Pelatih anyar Barca, Ronald Koeman belum memastikan apakah gelandang 28 tahun itu bakal masuk dalam rencana skuadnya musim depan atau tidak.

Di sisi lain, ada kabar yang menyebutkan bahwa Paris Saint-Germain, Tottenham Hotspurs dan Arsenal berminat untuk memakai jasa Coutinho pada bursa transfer musim panas ini. Namun dari semuanya itu, belum ada satupun yang real sampai saat ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here