Liverpool Klopp
Sumber: Twitter Liverpool

Takumi Minamino Jadi Sosok Spesial Buat Jurgen Klopp

Dimas Sembada - September 25, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisTampil impresif di  laga melawan Lincoln City, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB, penyerang Liverpool, Takumi Minamino, mencuri perhatian Jurgen Klopp. 

Selain berhasil membuat gol cantik, Minamino berperan penting dalam permainan Liverpool di Carabao Cup. Salah satu contohnya, saat dia menjadi kreator untuk gol Divock Origi. 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, nyatanya tak menutup mata dengan penampilan menjanjikan pemain asal Jepang tersebut. Menurutnya, Taki lambat laun bisa menunjukan kualitas terbaiknya. 

“Saya menyukai permainan Taki malam ini, sejujurnya dia benar-benar luar biasa dan terlibat dalam banyak situasi. Semakin sering, saya pikir kita semua akan semakin menyadari di mana kualitasnya. 

“Dimanapun dia akan bermain pada akhirnya, dia akan berakhir di lini tengah: jika dia bermain di sayap kiri atau sayap kanan, dia akan bermain di ruang setengah atau tengah karena di sanalah dia memiliki kekuatan sebenarnya,” ujar Klopp di laman resmi Liverpool.

Tak sampai disitu, Klopp juga memuji etos kerja yang dimiliki Minamino. Kendati melawan tim yang memang jauh di bawah mereka, namun Minamino sama sekali tidak menurunkan tempo permainan dan kualitas yang dimiliki.

“Dia tampil sangat bagus. Lawan harus melakukan kick-off sebanyak tujuh kali [setelah gol kami] dan orang pertama yang selalu mengejar lawan lagi ketika mereka menerima umpan itu adalah Taki.


Baca Juga: 


“Dia mengatur ritme permainan ketika tim melakukan pressing dan counter-pressing, jadi saya sangat, sangat menyukai permainannya malam ini,” tutur Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com