Kesalahan Besar Man United Karena Lepas Angel Gomes

0
965
Angel Gomes
(Photo: Naomi Baker | Credit: 2019 Getty Images)

Vivagoal – Ligue 1 – Direktur Olahraga Lille, Luis Campos yakin jika pemain muda mereka Angel Gomes akan bisa membuktikan talenta yang Ia miliki. Gomes musim ini akan menjalani masa pinjaman bersama Boavista setelah diboyong dari United.

Campos dengan yakin menyebut Angel Gomes sebagai talenta terbaik yang ada di Eropa saat ini. Menurutnya, bakat Gomes akan terus berkembang untuk bisa jadi pemain serba bisa di masa depan.

Gomes sempat menembus tim utama United pada tahun 2017 lalu di usianya yang baru 17 tahun. Ia telah menimba ilmu bersama akademi Red Devils selama 11 tahun sejak masih kanak-kanak.

Penampilan Gomes tak cukup untuk bisa secara reguler berada di tim utama United. Total Ia hanya bermain di 10 pertandingan saja sebelum kontraknya habis di awal musim panas tahun ini.

Sebenarnya United masih ingin mempertahankan playmaker potensialnya itu. Tetapi Ia lebih memilih untuk pergi dan pada akhirnya Lille berhasil mendapatkan tanda tangan Gomes secara gratis, dengan mendapatkan kontrak hingga lima tahun mendatang.


Baca Juga:


“Itu ada hubungannya dengan kebutuhan dia untuk menyelesaikan masa latihannya. Angel butuh bermain sekitar 30-40 pertandingan dalam satu musim. Saya pikir jika semuanya berjalan lancar, dia akan menunjukan jika dirinya merupakan salah satu talenta terbaik di Eropa,”ujar Campos dilansir Goal.

“Kita berbicara tentang pemain yang menjadi kapten Timnas Inggris saat menang Piala Dunia U-17 sekaligus yang saya rasa dia kapten tim U-20 Inggris.

“Dia adalah pemain yang harus saya lihat beberapa kali secara langsung, baik bersama Manchester United atau tim muda mereka. Bagi saya, dia adalah salah satu talenta terbaik Eropa saat ini.

Boavista Merupakan Tempat Terbaik

Proses ini menurut Campos sangat dibutuhkan khususnya untuk para pemain muda agar mereka muncul di level tertinggi. Ia percaya Boavista merupakan tempat untuk Gomes mengasah kemanpuan individualnya di lapangan.

Gomes dinilai akan mulai memaksimalkan potensi yang Ia miliki selama bermain untuk Boavista musim, sehingga di musim depan Ia bisa kembali ke Lille untuk bermain di level yang lebih tinggi lagi.

“Ini sangat diperlukan untuk menciptakan kondisi agar semua bakat ini bisa meledak. Saya yakin Boavista bersama tim pelatih mereka bisa membantu Gomes lakukan hal itu,”ungkapnya.

“Dia akan bermain di liga yang dapat mengembangkan level individunya. Sehingga di masa depan, Ia bisa bermain di level dan tekanan yang lebih tinggi.

Setelah dikontrak Lille, Gomes langsung dipinjamkan kembali ke Boavista selama musim 2020/21 ini. Gomes langsung memberikan penampilan gemilang dalam debutnya bersama Boavista, meski hanya meraih imbang 3-3 melawan Nacional lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here