Liga 1 Belum Jelas, Persib Latihan Terus Biar Pemain Tidak Kecewa
Foto: Persib Official

Regulasi Baru Shopee Liga Berdampak Pada Pemain Inti Persib, Kok Bisa?

Dimas Sembada - September 26, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Kick off perdana Liga 1 2020 tinggal menyisakan enam hari lagi. Tapi pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert mengaku masih belum menentukan komposisi starting XI tim.

Dalam lanjutan Shopee Liga 1 pasca penangguhan, Maung Bandung  akan langsung bersua tim favorit juara, Madura United di laga perdananya. Rencananya duel keduanya bakal digelar 4 Oktober mendatang.

Kendati demikian, Rene Alberts mengaku masih kesulitan menentukan komposisi pemain yang tepat untuk mengisi line-up tim inti. Alasannya, regulasi baru yang mewajibkan klub menempuh jalan darat bisa membuat kondisi pemain berubah. 

“Tidak ada susunan starter yang pasti. Bisa saja ada gambaran, tapi masih dapat berubah karena berbagai hal. Salah satunya, kami harus duduk 10 sampai 15 jam di bus. Itu sangat mempengaruhi kondisi pemain,” ucap Rene Alberts dilansir dari laman resmi klub.

Karenanya pelatih asal Belanda tersebut enggan memusingkan pemain inti dalam skuad saat ini. Baginya, menjaga para pemain tetap nyaman jauh lebih penting daripada menerapkan pakem starting XI.


Baca Juga: 


“Makanya kami tidak bisa mempunyai starter yang pasti. Karena yang terpenting bagi saya sekarang adalah bagaimana membuat tim ini merasa nyaman,” tutup Robert Albert.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com