Ketimbang Rekrut Pemain Asing, PSIS Pilih Orbitkan Pemain Lokal

0
16
PSIS Semarang
Sumber: Liga-Indonesia

Vivagoal – Liga Indonesia – PSIS Semarang mengaku tidak akan belanja pemain baru di bursa transfer paruh musim ini. Laskar Mahesa Jenar berniat memaksimalkan komposisi pemain yang ada, termasuk mengorbitkan beberapa talenta lokal.

Persiapan untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020 sejatinya telah dilakukan PSIS Semarang sedari akhir Agustus kemarin. Kendati begitu, skuad besutan Dragan Djukanovic belum sepenuhnya utuh karena Flavio Beck Junior dan penyerang Bruno Silva masih belum bisa kembali ke Indonesia.

Flavio dikabarkan baru bisa bergabung dengan skuad pada awal pekan depan. Pasalnya, pesepakbola asal Brasil tersebut masih tertahan di Kroasia karena terkendala kurang lengkapnya dokumen yang dibawa tuk meninggalkan negara tersebut.

Sedangkan Bruno masih sementara mengurus dokumen di negara asalnya, mengingat Brasil saat ini menjadi salah satu negara dengan penyebaran Covid-19 tertinggi di dunia. Dengan situasi ini, manajemen PSIS pun memilih menunggu dan enggan untuk mencari pemain anyar di bursa transfer kali ini.

“Kalau bursa transfer, kita belum tahu persis. Cuma setahu kita, bursa transfer saat ini tidak bisa antar tim Liga 1, hanya dibolehkan meminjamkan atau merekrut pemain dari Liga 2,” ucap manajer umum PSIS, Wahyu Winarto.


Baca Juga: 


“Selain itu sampai sekarang pelatih belum bicara kepada kami soal tambah pemain atau melepas pemain. Materi pemain yang ada sekarang ini masih tetap dipertahankan,” Wahyu menambahkan.

“Tapi kalau lihat komposisi tim sekarang, sepertinya kita tidak terlalu butuh juga datangkan pemain baru, apalagi kami punya banyak pemain lokal. Justru ini ajang bagus buat kami mempersiapkan tim buat musim depan,” pungkas Wahyu.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here