AC Milan Luar Biasa Sejak Awal Musim, Pantas Raih Scudetto - Vivagoal.com
AC Milan Luar Biasa Sejak Awal Musim, Pantas Raih Scudetto
AC Milan, Foto: dok bola.net

AC Milan Luar Biasa Sejak Awal Musim, Pantas Raih Scudetto

A Hendra - May 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AAllenatore AC Milan, Stefano Pioli menilai timnya pantas menjadi juara Serie A 2021/22. Menurut Pioli, Rossoneri memang merupakan tim terbaik musim ini.

Setelah musim lalu AC Milan hanya bisa berjuang untuk posisi runner-up, sekarang Rossoneri memperjuangkan sesuatu yang lebih berharga, yaitu titel Serie A.

Setelah melalui 37 pertandingan, AC Milan masih memuncaki klasemen sementara Serie A. Rafael Leao dkk unggul dua angka dari Inter Milan sebagai juara bertahan dan menjadi pesaing terdekat mereka.

Sassuolo vs AC Milan Krusial, Pemain Rossoneri Tetap Bisa Tidur Nyenyak
AC Milan, Foto: dok situs resmi AC Milan

Dengan menyisakan satu laga lagi, AC Milan berada di pole positin untuk menahbiskan diri sebagai juara baru dalam 11 musim terakhir Liga Italia. Sebelumnya, ada Juventus yang mampu mendominasi dengan 9 titel juara, sebelum diputus Inter Milan dengan meraih scudetto musim kemarin.

AC Milan sendiri memang terus menunjukkan performa yang sangat oke sedari awal musim. Rossoneri bahkan tercatat tak sekalipun keluar dari tiga besar dengan torehan 25 kemenangan, dan hanya menderita empat kekalahan.


Baca Juga:


Hebatnya lagi, AC Milan tak tersentuh kekalahan saat bersua rival-rival langsungnya seperti Inter Milan dan Juventus. Oleh karena penampilan yang impresif sejak awal kompetisi, Pioli pun menilai Milan pantas menjadi kampiun Serie A.

“Saya akan mengatakannya kepada anda, hari ini, menurut pendapat saya, kami pantas di posisi pertama. Kami adalah tim terbaik sejauh ini tapi perlu menjadi yang terbaik pada pertandingan besok (melawan Sassuolo),” ucap Pioli dikutip dari Football Italia.

Untuk diketahui, saat ini Zlatan Ibrahimovic Cs tinggal membutuhkan satu poin lagi untuk mengunci scudetto pertamanya dalam 12 tahun terakhir. Artinya, pada pekan pamungkas, Milan hanya perlu meraih hasil imbang saat menghadapi Sassuolo di Mapei Stadium, Minggu (22/5) malam WIB.

Pasalnya, meskipun Inter Milan menang atas Sampdoria tapi poin sama yang dimiliki kedua tim di klasemen akhir tetap membuat Rossoneri bakal dinobatkan sebagai juara karena memiliki keunggulan head to head musim ini.

“Saya percaya para pemain saya akan tidur dengan nyenyak. Mereka sedang dalam suasana yang aneh tapi positif. Saya melihat sikap yang sama sekalipun di dalam diri mereka mestinya ada banyak pikiran dan emosi. Kalau saya sendiri sih terbiasa tidak banyak tidur setelah pertandingan dan saya harap besok juga seperti itu,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com