AC Milan vs Liverpool: Fikayo Tomori From Hero to Zero - Vivagoal.com
AC Milan vs Liverpool: Fikayo Tomori From Hero to Zero
Fikayo Tomori, Foto: dok Radar Sports

AC Milan vs Liverpool: Fikayo Tomori From Hero to Zero

A Hendra - December 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – From hero to zero begitulah nasib Fikayo Tomori di laga AC Milan vs Liverpool. Sempat menjadi pahlawan Rossoneri, tak lama kemudian statusnya berganti menjadi penyebab kekalahan tim.

Duel AC Milan vs Liverpool tersaji di San Siro, Rabu (8/12) dinihari WIB dalam lanjutan matchday ke-6 fase grup Liga Champions. Tuan rumah sejatinya mengawali laga dengan sangat baik berkat sentuhan apik Fikayo Tomori di menit ke-29. Bek berusia 23 tahun itu berhasil memaksimalkan kemelut di depan gawang Liverpool dari sebuah sepak pojok dengan menyambar bola hasil tepisan Alisson Becker. AC Milan pun unggul 1-0.

Sayang, performa apik Tomori di laga tersebut seakan terhenti setelah mencatatkan namanya di papan skor. Liverpool kemudian mampu menyamakan skor lewat gol Mohamed Salah di menit ke-36. Saat AC Milan tengah berupaya untuk kembali unggul, Tomori justru menjadi pesakitan di menit ke-55.

Tomori gagal mengontol bola dengan baik, berhasil direbut Sadio Mane yang langsung melepaskan tembakan namun masih mampu ditepis Mike Maignan. Sial bagi Milan, bola rebound itu kemudian disambar Divock Origi dan membuat skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai.


Baca Juga:


Dengan kekalahan ini, AC Milan pun harus rela menjadi juru kunci klasemen grup B dengan raihan empat poin sekaligus menghentikan langkah mereka di pentas Eropa musim ini.

Pasalnya di saat yang bersamaan, Atletico Madrid yang sempat ada di dasar klasemen berhasil naik ke posisi dua dan menemani Liverpool ke babak 16 besar usai melibas FC Porto dengan skor 3-1. Sementara itu, Porto meskipun kalah tetap berstatus tiga terbaik di fase grup dan lanjut ke Liga Europa.

“Sayangnya, kebobolan gol kedua seperti itu membuat kami hilang kepercayaan diri, meski kami masih punya peluang hingga menit akhir melalui (Junior) Messias, (Rade) Krunic dan (Franck) Kessie,” sesal Stefano Pioli, pelatih AC Milan seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com