Begini Cara AC Milan Kalahkan Gegenpressing Liverpool - Vivagoal.com
Begini Cara AC Milan Kalahkan Gegenpressing Liverpool
Stefano Pioli, AC Milan, Foto: dok Bola Okezone

Begini Cara AC Milan Kalahkan Gegenpressing Liverpool

A Hendra - December 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Liverpool sedang bagus-bagusnya jelang duel kontra AC Milan di matchday pamungkas fase grup Liga Champions. Meski begitu, Stefano Pioli pedeRossoneri bisa mematikan skema gegenpressing yang diusungThe Reds.

Liverpool saat ini dalam performa gemilang dengan torehan lima kemenangan beruntun di semua ajang. Bahkan dalam lima laga itu, The Reds tampil sangat tajam dengan torehan 15 gol dengan cuma sekali kebobolan dan mengantongi empat clean sheet.

Kondisi tersebut membuat AC Milan dalam situasi sulit jelang duel kontra Liverpool di San Siro pada matchday pamungkas fase grup B Liga Champions, Rabu (8/12) dinihari WIB. Pasalnya, Brahim Diaz dan kolega dituntut untuk bisa menang di laga ini sembari berharap di laga lainnya, FC Porto vs Atletico Madrid berakhir imbang.

Pasalnya, Rossoneri saat ini berada di posisi ketiga klasemen grup B dengan koleksi empat poin, sama dengan yang dipunya Atletico Madrid di peringkat keempat. Namun mereka tertinggal satu angka dari Porto di posisi kedua, dengan Liverpool sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. Meski terhitung sulit, terlebih AC Milan sempat kalah 2-3 dari Liverpool di pertemuan pertama, allenatore Milan Stefano Pioli masih menyimpan optimismes tinggi untuk bisa meraih kemenangan atas The Reds di kandang sendiri.


Baca Juga:


Menurutnya, Liverpool bakal kembali menerapkan high-pressing untuk bisa mengalahkan Milan. Tapi Pioli sudah punya cara untuk membawa timnya keluar dari pressing Si Merah dengan mengoptimalkam gelandang dengan naluri menyerang tinggi.

“Liverpool akan melakukan high-pressing di lapangan, tetapi kami sudah mengenal mereka dengan baik. Jika kami bisa keluar dari pressing mereka, kami yakin bisa menciptakan peluang berbahaya,” ucap Pioli dilansir dari Football Italia.

“Kami harus memainkan banyak pemain ofensif. Seperti (Rade) Krunic, (Brahim) Diaz, Junior Messias yang punya kualitas untuk bermain di antara lini dan memanfaatkan ruang.” jelasnya.

“Bayangkan jika garis pertahanan mereka tidak tahu siapa yang harus dikawal. Itu adalah situasi yang harus kita manfaatkan. Hal itu sangat penting untuk memainkan laga-laga seperti ini. Kami butuh pengorbanan dan komitmen,” pungkas Pioli. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com