Achraf Hakimi: Level Pertandingan di Liga Prancis Sangat Tinggi - Vivagoal.com
Achraf Hakimi; Level Pertandingan di Liga Prancis Sangat Tinggi
Achraf Hakimi, Foto: dok situs resmi PSG

Achraf Hakimi: Level Pertandingan di Liga Prancis Sangat Tinggi

A Hendra - December 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Bek sayap Paris Saint-Germain, Achraf Hakimi mengaku cukup tertantang selama berkarier di Prancis. Menurutnya, Ligue 1 merupakan liga yang paling kompetitif dengan level pertandingan sangat tinggi.

Achraf Hakimi sejauh ini sudah berkarier di empat liga top Eropa, yakni LaLiga Spanyol, Bundesliga Jerman, Serie A Italia dan Liga Prancis. Bek asal Maroko tersebut memulai karier sepakbolanya bersama Real Madrid saat dipromosikan dari tim junior pada 2017 silam.

Semusim setelahnya, Hakimi mencoba peruntungannya di Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund. Dua musim berkostum Die Borussen, Hakimi yang tampil apik dengan torehan 12 gol dan 17 assist dalam 73 penampilan kemudian direkrut Inter Milan pada musim panas 2020 lalu.

Bersama Nerazzurri, Hakimi hanya bertahan semusim usai sukses menyumbangkan gelar Liga Italia musim 2020/2021 kemarin. Ia lantas diboyong PSG pada awal musim ini, dan telah mengemas 21 penampilan dengan sumbangan tiga gol dan dua assist.


Baca Juga:


Meski begitu, dari empat liga yang telah dirasakannya, Hakimi menganggap level pertandingan di Ligue 1 Prancis menjadi yang paling sulit. Baginya, setiap pertandingan di Liga Prancis selalu sulit karena turut melibatkan banyak kontak fisik.

“Ya! Ini merupakan kejuaraan yang sangat sulit, sangat mengandalkan fisik, dan levelnya sangat, sangat tinggi, meski banyak orang tidak berpikir demikian. Di sini ada banyak pertandingan dan banyak stadion yang sulit dengan para pemain hebat ada di sini. Setiap laga selalu berjalan rumit untuk dimainkan.” ucap Hakimi dikutip dari situs resmi PSG.

“Saya sudah memainkan banyak pertandingan Ligue 1. Saya juga tahu ada banyak pemain dari tim nasional saya yang bermain di sini dan termasuk saya melawan pemain timnas Prancis, jadi level di sini sangat tinggi.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com