Raih Ballon d'Or di Usia 34 Tahun, Bukti Messi Tak Ada Lawan - Vivagoal.com
Usia 34 Tahun Masih Menang Ballon d'Or, Simon Kjaer: Messi Tak Ada Lawan
Lionel Messi, Foto: dok Bola Okezone

Raih Ballon d’Or di Usia 34 Tahun, Bukti Messi Tak Ada Lawan

A Hendra - November 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Lionel Messi baru saja memenangkan Ballon d’Or ketujuhnya di usianya yang tak bisa dibilang muda lagi, yakni 34 tahun. Simon Kjaer sendiri menilai, Messi memang masih sangat layak untuk merebut Bola Emas itu.

Sejak kemunculannya pada musim 2004/2005 atau tepatnya 17 tahun silam, Label pemain terbaik sepanjang masa terus saja disematkan kepada Lionel Messi. Sepak terjangnya bersama klub lamanya, Barcelona dan timnas Argentina membuat publik sepakbola dunia kagum.

Mendapat kontrak profesional pertamanya pada tahun 2005 silam, Messi selalu mampu mencetak lebih dari 30-40 gol per musimnya. Semasa masih membela Barcelona, Messi total melesakkan hingga 672 gol dan 301 assist dalam 778 aksi di semua ajang.

Sementara pada musim ini, Messi yang telah tampil dalam 11 pertandingan Paris Saint-Germain tetap menunjukkan bahwa dirinya belumlah habis dengan torehan empat gol dan tiga assist.

Di level individual, sudah tidak terhitung lagi rekor yang telah berhasil dipecahkan Messi. Pengakuan sebagai pesepakbola terbaik dunia pun akhirnya masih diberikan kepadanya melalui Ballon d’Or 2021 saat usianya kini telah menginjak 34 tahun.


Baca Juga:


Kapten Denmark, Simon Kjaer menyebut Lionel Messi sejatinya memang pemain terbaik di generasinya saat ini. Baginya, kehebatan sosok seperti Messi tak akan lagi muncul di masa-masa yang akan datang.

“Ya, saya pikir begitu. Dia (Messi) adalah seorang juara dan kita beruntung bisa melihat seorang pemain seperti dia. Semua orang membahas Maradona dan Pele, tapi generasi saya hanya melihat mereka di Youtube.” kata Kjaer dikutip dari Football Italia.

“Raihan tujuh Ballon d’Or sungguh sangat impresif, saya tak berpikir akan ada pemain bisa seperti dia di masa depan,” Kjaer menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com