Ada Aturan Ketat VAR di Premier League

0
253
Video Assistant Referee atau VAR akan digunakan Liga Premier Inggris pada musim 2019-2020. VAR akan digunakan dalam laga debut Community Shield

VivagoalLiga InggrisVideo Assistant Referee atau VAR akan digunakan Liga Premier Inggris pada musim 2019-2020. VAR akan digunakan dalam laga debut Community Shield antara Manchester City melawan Liverpool (10/8).

Skema pemakaian VAR memiliki aturan tertentu di Liga Premier Inggris. Ada pembatasan peraturan saat menggunakan VAR dalam pertandingan.

Diwartakan dari The Sun, nantinya wasit akan meninjau VAR sebanyak 3 kali dalam sekali kejadian. Skema pertama menggunakan metode siaran ulang. Setelah itu, wasit menggunakan metode slow motion atau mode perlambatan.

Baca Juga: VAR Akan Timbulkan Banyak Kontroversi di Premier League

Peraturan ini diambil agar permainan dalam lapangan hijau tidak tertunda atau menghasilkan injury time yang sangat lama. Kebijakan peraturan ini telah ditinjau dari beberapa pertandingan di seluruh ajang yang dilihat oleh pihak Liga Premier Inggris.

Wasit di Premier League akan dibantu oleh beberapa orang di belakang meja VAR. Contohnya jika ada kejadian yang mengganjal di kotak pinalti maka orang yang berada di meja VAR akan memberi tahu wasit lapangan.

Alhasil, mereka (orang di meja VAR) telah memberikan pertimbangan yang akurat sehingga wasit tak perlu meninjau ulang VAR di tengah lapangan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here