Ada Kisah Menarik di Balik Hengkangnya Salah dari Chelsea - Vivagoal.com
Ada Kisah Menarik di Balik Hengkangnya Salah dari Chelsea
Sumber: This Is Anfield

Ada Kisah Menarik di Balik Hengkangnya Salah dari Chelsea

Heri Susanto - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan rekan satim Mo Salah di Chelsea, Felipe Luis buka suara terkait hengkangnya Salah dari the Blues. Menurut Fullback asal Brazil, Chelsea jarang memberikan menit bermain kepadanya sehingga Messi dari Mesir memutuskan angkat kaki lebih cepat.

Salah, yang datang dari Basel pada usia 22 tahun datang dengan mahar 11 juta Euro. Di bawah asuhan Jose Mourinho, ia hanya tampil 18 kali dan mencetak dua gol. Luis menilai jika sang pemain seperti Lionel Messi lantaran memiliki skil individu yang baik,

“Aku dibuat kewalahan oleh Salah saat latihan. Ketika dia pergi ke Fiorentina, aku bilang, ‘Momo, kenapa kamu pergi? Ini, kan Chelsea,” kata Luis kepada Guardian.

“Dan dia bilang, ‘Aku perlu bermain’. Aku pikir, anak ini bagus. Dia tak pernah menuntut uang atau banyak kemenangan, dia hanya ingin menunjukkan dirinya bisa bermain. Selama latihan, dia seperti Messi. Sungguh, tanya saja semua orang,” kata Luis, yang kini bermain bersama klub Brasil, Flamengo.



Baca Juga:


Setelah meninggalkan Chelsea, Salah dipinjamkan ke Fiorentina dan direkrut secara permanen oleh AS Roma. Namun pada 2017 lalu, ia kembali ke Inggris dan membela Liverpool. Bersama the Reds, ia sukses tampil impresif dengna mengoreksi  118 gol dari 186 penampilan.

Tak hanya apik dari segi statistik, ia juga mampu mempersembahkan berbagai gelar prestis bagi Liverpool seperti  Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com