Ada Kontroversi di Balik Kartu Merah De Jong - Vivagoal.com
Ada Kontroversi di Balik Kartu Merah De Jong
Sumber: TwIter ESPN FC

Ada Kontroversi di Balik Kartu Merah De Jong

Heri Susanto - September 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Dalam laga kontra Cadiz, Jumat (24/9) dini hari WIB, Barcelona belum mendulang kemenangan. Namun ada momen kontroversi pada laga tersebut tatkala Frenkie De Jong mendapatkan kartu merah. Mengapa?

Bertandang ke Estadio Nuevo Mirandilla, Barcelona masih belum mampu memutus tren nir kemenangan yang mereka lakoni dalam dual aga terakhir. Bahkan dalam laga tersebut, Barca kurang menggigit. Mereka hanya mampu melesatkan enam sepakan yang dua di antaranya on targer. Sementara Cadiz tampil lebih agresif dengan melepaskan 13 sepakan dan tiga di antaranya on target.

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain kala harus mencari gol. Frenkie De Jong dikartu merah pasca mendapatkan kartu kuning kedua. Ia sempat mendapatkan kartu kuning pertama pada menit 61 dan kartu keduanya hadir empat menit berselang.

Kartu kuning kedua mantan pemain Ajax sedikit berbau kontroversi lantaran De Jong tak terlihat melakukan pelanggaran kepada pemain Cadiz, Luis Alfonso Espino. De Jong terlihat menyentuh bola terlebih dahulu dan Espino mengejar bola dari arah lain. Fullback kiri tersebut terungkur dan wasit langsung memberikan kartu merah kepada De Jong.


Baca Juga:


Keputusan tersebut sempat dikritisi dua pemain senior Barcelona, Gerard Pique dan Sergi Roberto. Namun, wasit Carlos del Cerro tetap terguh pada keputusannya. Insiden kartu merah De Jong sempat dikritisi oleh wasit LaLiga, Alfonso Perez Burrull yang mengklaim De Jong tak layak diusir pada laga tersebut.

“Melihat dua pelanggaran yang dilakukan si pemain Barcelona, sehingga Barcelona bermain dengan 10 orang itu bukan tindakan yang tepat,” kata dia kepada Marca.

Pasca mendapatkan kartu merah, De Jong dipastikan akan absen dalam laga Barcelona melawan Levante pada akhir pekan ini. Ketiadaan pemain asal Belanda akan membuat Barcelona sedikit merugi lantaran performanya terbilang apik bagi klub. Dalam empat laga di LaLiga, ia mampu mempersembahkan sepasang assist bagi klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com