Ada Potensi All English Final di Liga Champions dan Europa League, Begini Skemanya - Vivagoal.com
Ada Potensi All English Final di Liga Champions dan Europa League, Begini Skemanya
Sumber: Goal

Ada Potensi All English Final di Liga Champions dan Europa League, Begini Skemanya

Heri Susanto - April 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Ada kemungkinan All English Final di ajang Europa League dan Liga Champions musim ini. Pasalnya, empat tim Inggris masih bermain di dua ajang terbesar Eropa tersebut yakni Chelsea dan Manchester City (UCL) serta Arsenal dan Man United (UEL).

Keempat tim tersebut sudah berada di fase semifinal dua ajang tersebut. keempatnya juga hadir di bracket berbeda. Man City bakal bersua PSG pada 27/28 April mendatang. Sementara Chelsea bakal bersua Real Madrid.

City di bawah asuhan Guardiola untuk kali pertama lolos ke semifinal pasca membungkam Borussia Dortmund. Di sisi lain Chelsea juga mampu lolos ke empat besar pasca mengandaskan FC Porto di pedelapan final. Andai Chelsea dan City mampu mengalahkan lawan-lawannya, bukan tak mungkin All English Final Liga Champions pada 2018/19 kembali terulang.

Kala itu, Liverpool sukses mempecundangi Tottenham Hotspur di partai pamungkas dengan skor 2-0. Gelar tersebut menjadi gelar keenam the Reds di ajang paling bergengsi se-Eropa itu.


Baca Juga:


Di ajang Europa League, Arsenal dan Man United lolos ke ajang empat besar. Di semifinal, Gunners bakal bersua Villarreal pada 29 April dan 6 Mei mendatang. Sementara United bakal bersua dengan wakil Italia, AS Roma. Andai Arsenal dan United menang atas lawan-lawannya bukan tak mungkin potensi All English Final jilid II di Europa League akan terulang.

Sebelumnya, di musim 2018/19 lalu, Arsenal sempat bersua Chelsea di partai pamungkas yang dihelat di Baku. Kala itu, the Blues keluar sebagai pemenang pasca mengandaskan Gunners dengan skor telak 4-1.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com