Lolos ke Semifinal, Fonseca Belum Yakin Masa Depannya di AS Roma - Vivagoal.com
Juventus vs Roma, Fonseca: Bianconeri Sudah Banyak Berubah
Paulo Fonseca, Foto: dok UOL

Lolos ke Semifinal, Fonseca Belum Yakin Masa Depannya di AS Roma

Irman Maulana - April 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Europa – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca bersikukuh bahwa tak ada yang berubah soal masa depannya saat ini meski tim asuhannya itu bisa mencapai babak semifinal Liga Eropa setelah membekap Ajax Amsterdam.

AS Roma hanya bisa bermain imbang 1-1 saat hadapi Ajax Amsterdam di leg kedua perempatfinal Liga Eropa dini hari tadi di kandang sendiri. Namun hasil imbang tersebut sudah cukup untuk membawa Roma lolos ke babak selanjutnya.

Il Giallorossi lolos berkat unggul lewat agregat 3-2 untuk singkirkan Ajax dari Liga Eropa musim ini. Pada leg pertama di Belanda lalu, Roma sukses mencuri kemenangan dengan skor 2-1 atas Ajax.

Di babak semifinal, AS Roma bakal hadapi ujian yang lebih berat karena akan bertemu dengan Manchester united. Setan Merah akan terlebih dulu menjamu Roma di Old Trafford 29 April, sementara led kedua berlangsung 6 Mei di Olimpico.

Pasca pertandingan Fonseca mengaku puas karena mereka bisa mengontrol Ajax. Fonseca secara khusus memberi kredit lebih untuk lini pertahanan Roma yang bisa menaham gempurang dari para pemain berkualitas Ajax.

“Saya pikir kami memiliki lebih banyak masalah secara defensif di Amsterdam, sedangkan malam ini kami sebagian besar memiliki Ajax di bawah kendali. Mereka adalah tim dengan banyak kualitas, tetapi kami melakukannya dengan sangat baik di pertahanan hari ini,” kata Fonseca kepada Sky Sport Italia.

“Sulit untuk memainkan tim dengan kualitas seperti itu ke depannya. Kami memainkan permainan yang sangat realistis. Mengetahui Roma memiliki keunggulan leg pertama 2-1, dan saya pikir kami mengambil pendekatan yang tepat.”


Baca Juga:


Fonseca mengaku cukup bangga dengan hasil ini karena Ia baru pertama kali bisa lolos ke semifinal. Di ajang Liga Eropa musim ini, Roma tengah berada dalam tren yang positif karena bisa raih 12 kemenangan dari total 14 laga.

“Saya belum pernah mencapai semifinal sebelumnya, jadi ini membuat saya sangat bangga. Terutama karena kami mewakili Italia saat ini. Ini adalah sumber kebanggaan bagi Roma dan kami semua sangat senang,”ungkapnya.

Setelah lolos ke semifinal, Fonseca lalu ditanya mengenai kemungkinan perubahan situasi pada hubungannya dengan pihak klub. Menurutnya hasil ini tidak hanya memberi perubahan dan Ia hanya akan fokus satu demi satu pertandingan AS Roma.

“Itu tidak mengubah apa pun. Saya tidak tahu apakah akan menjadi pelatih Roma musim depan. Hanya saja saya akan menjadi pelatih untuk pertandingan berikutnya,”pungkasnya.

“Seperti yang selalu aku katakan, tidak peduli dengan masa depan dari jarak jauh. Yang penting sekarang adalah Roma. Pemilik klub selalu sangat dekat dengan kami semua dan kami merasakan kehadiran mereka.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com