Agar Bisa Terus Eksis Di Eropa, Egy dan Witan Diberi Wejangan oleh Mantan Timnas Indonesia

0
13
Debut Tak Meyakinkan Sebagai Starter Witan Sulaiman
Witan Sulaiman (Sumber: Goal)

Vivagoal – Liga Indonesia – Mantan penyerang timnas Indonesia, Rochy Putiray berpesan kepada para pemain muda Indonesia yang berkarier di luar negeri, seperti Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri agar tak cepat berpuas diri. Menurutnya, ekspos media kelewat besar jangan sampai jadi beban buat mereka.

Seperti diketahui, Witan dan Egy saat ini bermain di level sepakbola Eropa. Dibanding Witan Sulaiman yang baru bergabung dengan klub divisi utama Serbia, Radnik Surdulica pada awal 2020, Egy Maulana Vikri sudah lebih dulu menjajal ketatnya sepakbola Eropa pada awal musim 2018/2019.

Khusus untuk Witan, setelah sukses melakoni dua laga sebagai starter, market valuenya mendadak naik hingga menjadi 25 ribu euro berdasarkan catatan Transfermarkt pada 21 Juni lalu. Sementara Egy saat ini dikabarkan sedang dibidik tiga klub Eropa, salah satunya adalah mantan klub Marek Hamsik, Slovan Bratislava.


Baca Juga:


Rocky sendiri meminta kepada Egy dan Witan agar tak cepat berpuas diri dengan semua capaiannya saat ini. Menurutnya, ekspos media yang sangat besar belakangan ini menimbulkan harapan keduanya bakal jadi andalan sepakbola Indonesia di masa depan.

“Pemain Indonesia di luar sebenarnya banyak, cuma banyak juga yang tak terekspos, ada yang di Vietnam, ada yang di Myanmar,” buka Rochy Putiray.

“Tapi mereka tak terkenal. Nah buat pemain yang sudah terkenal, semoga mereka betah, ekspos mereka terlalu besar, semoga tak berpuas diri, jaga diri agar bisa terus eksis di Eropa,” sambungnya.

Untuk diketahui, semasa masih berkarier sebagai pemain, Rochy pernah beberapa kali bermain di luar negeri. Dia pernah membela klub Ceko, Duckla Prague pada 1990/1991, Instant-Dict FC musim 2000/2001, Happy Valley 2001/2002, South China AA 2002/2003, dan Kitchee SC musim 2003/2004.

Selama bermain di luar negeri, performa Rochy Putiray cukup menjanjikan. Bersama Kitchee SC misalnya, Rochy sukses mengemas 43 gol hanya dalam 26 pertandingan. Pria kelahiran Situbondo itu juga pernah mencetak dua gol saat Kitchee SC menghadapi AC Milan dalam sebuah laga uji coba.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here