Kehadiran Messi Bikin Pundi-Pundi Pemasukan PSG Semakin Tebal - Vivagoal.com
Pochettino Puji Cara Kerja Leonardo Bisa Datangkan Lionel Messi
Lionel Messi, Foto: dok JPNN

Kehadiran Messi Bikin Pundi-Pundi Pemasukan PSG Semakin Tebal

A Hendra - January 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Keberadaaan megabintang asal Argentina, Lionel Messi di Paris Saint-Germain sukses menarik banyak atensi. Selain menarik banyak penonton, PSG juga mengantongi banyak pundi-pundi uang dari ramainya sponsor baru berdatangan.

Lionel Messi tercatat sebagai pemain baru Paris Saint-Germain pada awal Agustus kemarin. La Pulga didatangkan ke Parc des Princes pada bursa transfer musim panas lalu dengan status free transfer usai kontraknya habis di Barcelona.

Kiprah Messi sendiri selama memperkuat PSG belum bisa dibilang oke karena baru mengemas 6 gol dan 5 assist dalam 16 penampilan di semua ajang bersama Les Parisiens.

Meski demikian, keberadaan Messi di PSG khususnya Liga Prancis telah sukses memberi dampak besar terhadap peningkatan hak siar pertandingan kompetisi tertinggi sepakbola di negeri Mode tersebut.

Menurut laporan L’Equipe, beIN Sports pada bulan November kemarin mencapai kesepakatan terkait 50 kontrak penayangan internasional untuk Ligue 1. Dengan kesepakatan tersebut, Ligue 1 bakal dapat ditonton di lebih dari 200 negara di seluruh dunia.


Baca Juga:


L’Equipe memberitakan bahwa beIN Sports tak masalah menggelontorkan dana sebesar 75 juta Euro per musim demi bisa mendapatkan hak siar Ligue 1 di luar negeri. Selain itu, berdasarkan laporan Marca, PSG juga telah mencapai kesepakatan dengan 8 sponsor baru.

Beberapa diantaranya adalah DIOR dan Crypto.com. Adapun Coca Cola belum lama ini sepakat memperbaharui kontraknya dengan PSG sampai 2024.

Hebatnya lagi, keberadaan Messi membuat PSG berhasil menjual lebih dari 1 juta jersey di sepanjang 2021, dengan total kontribusi Messi atas kenaikan pendapatan PSG mencapai 30-40 persen.

“Kenaikan pendapatan kami di 2021 akan signifikan. Angkanya akan lebih dari 10 persen dibandingkan dengan 2020,” ujar Direktur Sponsor PSG, Marc Armstrong kepada EFE seperti dilansir Marca. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com