Ajax Umumkan Bakal Lepas Andre Onana Musim Panas Ini - Vivagoal.com
Kelas! Kiper Muda Ini Bangun Jaringan Listrik di Kampung Halamannya
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana (Sumber: 101 Great Goals)

Ajax Umumkan Bakal Lepas Andre Onana Musim Panas Ini

A Hendra - June 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Spekulasi terkait masa depan kiper Ajax Amstersam, Andre Onana menjadi salah satu topik terpanas yang cukup menyita perhatian banyak pihak. Pasalnya, kiper berusia 25 tahun itu sejauh saat ini masih enggan melakukan perpanjangan kontrak baru.

Andre Onana memang sedang mengintip peluang untuk bisa memperkuat salah satu tim elit di Eropa, yakni Arsenal di musim panas ini. The Gunners sendiri kencang diberitakan berminat mendapatkan tandatangan Onana karena menganggap penampilan kiper utama mereka, Bernd Leno sudah menurun.

Sebagai bukti, dalam dua musim terakhir, Arsenal cuma bisa finish di posisi ke-8 klasemen Liga Inggris. Pada periode yang sama, Bernd Leno harus melihat gawangnya kebobolan sebanyak 76 gol dari 65 penampilan dan cuma mampu mencatatkan 19 clean sheet.

Karena alasan itu, Onana sengaja menunda pembahasan kontrak barunya di Ajax demi memberi waktu bagi Arsenal  mendekatinya. Ajax sendiri sebenarnya berharap Andre Onana masih mau bertahan di Johan Cruyff Arena untuk waktu yang lama.

Namun menurut laporan terbaru Football London, pihak klub melalui direktur olahraganya, Marc Overmars sudah berubah pikiran dan berencana melepas Onana pada bursa transfer pertengahan tahun ini. Pilihan untuk melepas Onana terpaksa diambil karena Ajax tak mau kehilangan kiper asal Kamerun itu secara gratis.


Baca Juga:


Pasalnya, kontrak Onana sendiri akan segera berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Jika tak kunjung bisa meyakinkan Onana untuk bertahan, maka pada Januari 2022, si pemain bisa dengan bebas bernegosiasi dengan klub lain dan pergi dengan status free transfer pada akhir musim depan.

“Kami (Ajax) belum menyerah untuk terus bernegoasiasi. Namun saya pikir kemungkinan dia (Onana) akan tinggalkan klub di musim panas ini,” ungkap Overmars seperti dikutip dari Football London.

Ajax dilaporkan mematok harga tinggi untuk klub peminat Onana, dengan bandrol 30 juta euro atau setara Rp 516,7 miliar. Selain itu, Onana kini masih dalam sanksi dari FIFA karena kedapatan mengonsumsi barang terlarang selama sembilan bulan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com