Punya Kinerja Buruk Di Bursa Transfer, Masa Depan Arsenal Mengkhawatirkan - Vivagoal.com
Performanya Terus Menurun, Arsenal Disarankan Jual Saja Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang, Foto: The Sun

Punya Kinerja Buruk Di Bursa Transfer, Masa Depan Arsenal Mengkhawatirkan

A Hendra - June 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Memiliki catatan yang kurang bagus di bursa transfer pemain selama beberapa musim terakhir, Emmanuel Petit merasa khawatir pada mantan timnya Arsenal. Menurutnya Arsenal selalu membeli pemain tapi tidak menambah kualitas dalam skuad.

Emmanuel Petit melontarkan kritik terhadap Arsenal yang kerap salah langkah ketika menyusun rencana di bursa transfer pemain. Hal ini Ia utarakan setelah pemain incaran mereka, Emiliano Buendia resmi merapat bersama Aston Villa.

Padahal, Arsenal adalah tim paling santer dikaitkan dengan Emiliano Buendia sejak dua musim terakhir. Sayangnya, mereka kalah cepat dari Aston Villa yang sudah meresmikan kedatangan pemain asal Argentina tersebut.

Kegagalan mendapatkan Buendia membuat Petit geram bukan kepalang. Bagi Petit, situasi Arsenal saat ini bisa semakin buruk di masa mendatang. Menurutnya, manajemen Arsenal punya kinerja sangat buruk di bursa transfer baik ketika menjual ataupun merekrut pemain.

Petit menilai Arsenal hanya fokus menyeimbangkan neraca keuangan klub, terbukti dengan banyaknya transfer mahal The Gunners yang gagal. Nicolas Pepe, Henrikh Mkhitaryan, Mesut Oezil dan Willian jadi contohnya, termasuk lepasnya Martin Odegaard yang masa peminjamannya sudah habis dari Real Madrid.


Baca Juga:


“Berapa kali mereka (Arsenal) salah dalam membeli pemain? Bek-bek macam Mustafi, Sokratis, punya kualitas sama. Mereka menambah pemain tapi tidak ada perbedaan kualitas diantara pemain baru itu,” ejek Petit dikutip dari Sportsmole.

“Ini adalah ujung jalan buat mereka. Masa depan klub saat ini sangat mengkhawatirkan saya. Segera lakukan perubahan, Harus! Ini sudah jadi persoalan dalam beberapa tahun terakhir, tapi apa yang sudah mereka lakukan? Ini bukan soal uang karena mereka punya uangnya.

“Bisakah Arsenal beri tahu saya bagaimana caranya mereka memilih pemain? Bagaimana memilih profil yang diinginkan? Apa targetnya?” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com