Ajukan Banding ke UEFA Soal Mbappe, Gary Neville: LaLiga Sangat Korup! - Vivagoal.com
Legenda Man United Mulai Resah Dengan Pergerakan Transfer Klubnya
Sumber: Media Indonesia

Ajukan Banding ke UEFA Soal Mbappe, Gary Neville: LaLiga Sangat Korup!

Muhammad Ilham - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, mengatakan bahwa LaLiga atau Liga Spanyol adalah liga yang sangat korup.

Drama mengenai masa depan Kylian Mbappe akhirnya terjawab sudah. Sang pemain memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya dengan Paris Saint-Germain (PSG) hingga 2025. Hal tersebut menciptakan kesedihan yang mendalam kepada para fans sekaligus manajemen Real Madrid.

Pasalnya,Ā Los Blancos sangat percaya diri bisa mendapatkan Kylian Mbappe di akhir musim dengan gratis. Apalagi, kegagalan Les Parisiens di Liga Champions 2021/22 mungkin bisa menjadi alasan tersendiri untuk Mbappe pergi ke Real Madrid.

Namun, kenyataan tidaklah seindah yang diharapkan. Mbappe melakukanĀ PHP atau Pemberi Harapan Palsu kepada Real Madrid. Pada Minggu (22/5), Mbappe resmi memperpanjang masa baktinya bersamaĀ Les Parisiens hingga 2025.

Ajukan Banding ke UEFA Soal Mbappe, Gary Neville: LaLiga Sangat Korup!
Sumber: Twitter @KMbappe

Kesepakatan tersebut membuatĀ Los Blancos merasa dibohongi dan dihancurkan oleh harapan yang diberikan Mbappe. Akan tetapi, tidak hanya Real Madrid saja yang sedih, melainkan LaLiga selaku promotor liga sepak bola di Spanyol ikut bersedih.

Kesedihan yang dirasakan oleh LaLiga adalah karena musim depan mereka kemungkinan besar akan ditinggalkan oleh beberapa bintang mereka. Bahkan, sebelumnya, mereka sudah ditinggalkan oleh dua ikon sepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dengan minimnya bintang membuat bisnis LaLiga menurun, bahkan tertinggal jauh dari Liga Inggris.


Baca Juga:


Oleh karena itu, LaLiga mengajukan keluhan kepada otoritas sepak bola tertinggi di Eropa, UEFA. Pengajuan banding yang dilakukan oleh LaLiga kepada UEFA tersebut tentunya dikhususkan oleh perpanjangan kontrak yang dilakukan PSG kepada bintangnya, Mbappe. Berharap bisa didengar, justru LaLiga malah mendapatkan kritikan dari banyak pihak, salah satunya adalah mantan pemain Man United dan punditĀ sky sports, Gary Neville.

Kritikan terhadap LaLiga atas keluhannya kepada UEFA tersebut ia lontarkan melalui akun Twitter pribadinya. Dalam postingannya tersebut, Gary Neville mengatakan, “LaLiga bisa melakukannya! Sama korupsinya dengan yang lain.”

Tentunya ungkapannya tersebut menuai kritikan dan cemoohan dari beberapa orang, terutama para fans klub-klub di LaLiga. Beberapa mengatakan bahwa Gary Neville tidak mengerti apa yang terjadi di LaLiga, bahkan ada yang mengatakan bahwa dirinya pasti mengetahui liga-liga mana saja yang sama korupsinya dengan LaLiga.

Terlepas dari apa yang dikatakan oleh Gary Neville, tentunya kita harus sepakat bahwa LaLiga tertinggal dari Liga Inggris. Pemain bintang, tayangan yang selalu tinggi, dan sangat menariknya Liga Inggris membuat mereka meninggalkan LaLiga yang mulai kehilangan penontonnya.

Selalu update berita bola terbaru hanya di Vivagoal.com