Kiper Lazio Ini Tertarik Untuk Bergabung dengan Newcastle United? - Vivagoal.com
Kiper Lazio Ini Tertarik Untuk Bergabung dengan Newcastle United?
Sumber: 90min

Kiper Lazio Ini Tertarik Untuk Bergabung dengan Newcastle United?

Muhammad Ilham - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Kiper S.S. Lazio, Thomas Strakosha, tertarik untuk bergabung dengan tim kaya raya terbaru di Liga Inggris, Newcastle United.

Liga Inggris 2021/22 menjadi musim yang sangat menarik untuk Newcastle United. Dalam 14 pertandingan pertama musim ini, Newcastle United diprediksi menjadi tim pertama yang terdegradasi. Hal tersebut dikarenakan The Magpies hanya mendapatkan tujuh poin dari 14 pertemuan pertama mereka (tujuh kali seri dan tujuh kali kekalahan).

Namun, semua itu berubah ketika Public Investment of Fund Saudi Arabia (PIF) datang. Mereka akhirnya meruntuhkan tirani Mike Ashley selaku pemilik Newcastle sebelumnya dan mengambil alih klub tersebut. Alhasil, Newcastle belanja besar-besaran dengan mendatangkan beberapa pemain serta pelatih baru. Hasilnya? Newcastle mengakhiri musim 2021/22 di peringkat ke-11 dan menjadi salah satu tim yang paling banyak mendapatkan poin di tahun 2022.

Prospek masa depan yang besar yang dimiliki oleh Newcastle tentunya menarik banyak perhatian. Tidak jarang jika beberapa pemain ternama mungkin berkeinginan untuk menjadi bagian dari mereka. Salah satunya adalah kiper S.S. Lazio, Thomas Strakosha.

Sejatinya, Newcastle telah melirik Thomas Strakosha dalam beberapa musim terakhir. Namun, tidak ada respon yang positif dari sang kiper maupun agennya. Sehingga, kepindahan Thomas Strakosha ke St. James’ Park belum terjadi hingga saat ini.


Baca Juga:


Akan tetapi, laporan dari Corriere dello Sport mengklaim bahwa Thomas Strakosha berkeinginan untuk pindah ke Newcastle di musim depan. Hal tersebut dikarenakan kontrak sang kiper bersama le Aquile akan berakhir pada Juni 2022 ini.

Tentunya ini menjadi hal yang sangat menggembirakan bagi Newcastle. Pasalnya, Eddie Howe selaku pelatih Newcastle berkeinginan untuk mendatangkan kiper baru untuk musim depan nanti. Dengan kondisi di mana kontrak Thomas Strakosha akan berakhir segera, serta ketertarikan yang sudah lama dipendam oleh Newcastle, mungkin saja ia akan berlabuh musim depan.

Kiper Lazio Ini Tertarik Untuk Bergabung dengan Newcastle United?
Sumber: Tribun Jambi

Thomas Strakosha merupakan kiper asal Albania. Ia telah berseragam Lazio sejak 2013 sebelum akhirnya dipinjamkan ke Salernitana pada 2015/16. Thomas Strakosha telah tampil sebanyak 164 laga bersama Lazio di mana ia mencatatkan statistik yaitu 199 kali kebobolan dan 48 kali cleansheet.

Selalu update berita bola terbaru hanya di Vivagoal.com