Apresiasi Pemain, Shin Tae-Yong: Terima Kasih Sudah Bekerja Keras! - Vivagoal.com
Apresiasi Pemain, Shin Tae-Yong: Terima Kasih Sudah Bekerja Keras!
Sumber: PSSI.

Apresiasi Pemain, Shin Tae-Yong: Terima Kasih Sudah Bekerja Keras!

Arie Lihardo - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong mengapresiasi kerja keras anak asuhnya hingga berhasil membawa pulang medali perunggu SEA Games 2021 dengan mengalahkan Malaysia U-23.

Diketahui, Indonesia dipastikan membawa pulang medali perunggu lewat drama adu penalti usai waktu normal dan tambahan berakhir dengan skor 1-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Ny Dinh, Vietnam, Minggu (22/5) kemarin.

“Kami berteruma kasih kepada pemain yang telah bekerja keras sampai akhir,” kata Shin Tae-Yong dalam konferensi pers pasca pertandingan.


Baca Juga:


Harus diakui perjuangan Garuda Muda untuk meraih medali perunggu sangat berat. Hal tersebut mengingat keterbatasan pemain yang siap bertanding dengan adanya akumulasi kartu hingga cedera.

Shin Tae-Yong sendiri bahkan mengakui hanya mempunyai 14 pemain yang bisa mengikuti latihan terakhir jelang perebutan medali perunggu SEA Games tahun ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Penyerang andalan Indonesia, Egy Maulana Vikri mengalami cedera ketika menghadapi Thailand di semifinal. Di laga yang sama, tiga pemain Indonesia, yaitu Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Firza Andika diganjar kartu merah hingga akhirnya harus absen melawan Malaysia.

Di sisi lain, ini merupakan medali perunggu kelima Indonesia di SEA Games sejak 1977 silam. Indonesia sebelumnya medali perunggu pada tahun 1981, 1989, 1991, dan 2017.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com