Medali Juara Serie A Dicuri, Pioli: Tolong Diganti, Itu Cuma Satu-satunya - Vivagoal.com
Medali Juara Serie A Dicuri, Pioli Tolong Diganti, Itu Cuma Satu-satunya
Stefano Pioli, AC Milan, Foto: dok Kompas

Medali Juara Serie A Dicuri, Pioli: Tolong Diganti, Itu Cuma Satu-satunya

A Hendra - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Medali juara Serie A milik pelatih AC Milan, Stefano Pioli dicuri. Hal itu terjadi setelah Pioli asyik merayakan gelar scudetto Rossoneri di markas Sassuolo. Ia meminta mendapatkan ganti atas medali tersebut.

AC Milan berhasil mengunci gelar juara Seria A musim 2021/2022 usai mengalahkan Sassuolo di Mapei Stadium, Minggu (22/5) malam WIB pada laga giornata ke-38. Rossoneri menang dengan skor telak 3-0, lewat sepasang gol Olivier Giroud dan satu gol dari Franck Kesse.

Tambahan tiga angka pada laga itu membuat Milan sukses memenangi persaingan scudetto dengan Inter Milan di pekan terakhir. Rossoneri punya 86 poin, unggul dua angka dari Inter Milan di posisi kedua yang juga meraih kemenangan 3-0 atas Sampdoria di Giuseppe Meazza.


Baca Juga:


Scudetto ini sekaligus memutus puasa gelar AC Milan yang kali terakhir bisa juara pada musim 2010/2011. Tak heran jika Pioli selaku juru taktik tim begitu euforia dalam perayaan Scudetto Milan di Mapei Stadium. Sayang, saking senangnya Pioli sampai tak sadar medali juara yang terkalung di lehernya hilang dicuri pihak yang tak bertanggung jawab. Hal itu membuat Pioli meradang dan berharap pihak Serie A mau memberikannya medali pengganti.

“Medali juara saya dicuri, seseorang melepaskannya dari leher saya. Jika saya bisa meminta pengganti, saya akan berterima kasih, itu satu-satunya yang saya miliki,” keluh Pioli dilansir dari La Repubblica.

Pihak penyelenggara Serie A sendiri merespon cepat keinginan Pioli tersebut. Melalui akun sosial media pribadinya, pihak Serie A menjanjikan medali juara pengganti buat pelatih berusia 56 tahun tersebut. “Jangan khawatir Tuan Pioli, kami akan memberi Anda medali lagi besok,” cuit pihak Serie A di akun Twitter-nya. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com