Alaba: Saya harus Keluar dari Zona Nyaman - Vivagoal.com
Alaba: Saya harus Keluar dari Zona Nyaman
David Alaba – Bavarian Football Work

Alaba: Saya harus Keluar dari Zona Nyaman

Rachmat Ramadhan - May 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga –David Alaba mengatakan kalau dirinya sama sekali tidak merasa sakit hati saat harus meninggalkan Allianz Arena musim depan. Ia mengaku kalau langkah ini adalah yang perlu ia lakukan demi mengembangkan karirnya di masa depan.

Bek 28 tahun mengatakan kalau dirinya sangat sedih saat mengetahui perpisahannya dengan Bayern Munich akan terjadi musim depan. Kepada majalah Bayern 51 ia menjelaskan bahwa tindakannya menolak perpanjangan kontrak bukanlah aksi untuk melawan keputusan klub.

“Itu bukan keputusan melawan klub, tapi saya memutuskan saya ingin melakukan sesuatu yang baru dan mengambil langkah maju,” ungkapnya kepada majalah tersebut.

Namun hal itu terasa sangat berat, alih-alih bersemangat ia justru merasakan hal yang sangat emosional melihat waktu perpisahan yang sudah sangat dekat. 13 tahun bersama tentu bukan waktu yang sebentar, Alaba mengaku kalau ia masih sangat betah berada di Bayern, namun langkah ini tetap harus ia jalani.

“Selalu sulit ketika sesuatu akan segera berakhir dan bukan rahasia lagi bahwa saya selalu merasa betah di sini. Jelas, saya meninggalkan FC Bayern dengan air mata berlinang, tetapi juga menantikan masa depan saya pada saat yang sama.

“Untuk berkembang, Anda harus meninggalkan ‘zona nyaman’ Anda,” kata Alaba.


Baca Juga:


Ia menjelaskan ada hal yang mengikutinya untuk melakukan hal ini, sebuah keinginan untuk terus berkembang namun tidak di tempat yang sama. Hal ini yang menjadi alasan mengapa ia harus meninggalkan klub musim depan.

“Di FC Bayern, ekspektasi di lapangan selalu ekstrem dari manajemen, di ruang ganti. atau dari diri Anda sendiri. Saya pikir mungkin Anda harus pergi ke tempat yang tidak diketahui untuk bisa menjadi dewasa lagi,” pungkasnya.

Hingga saat ini masih belum ada tim yang memutuskan untuk meminangnya musim depan. Ia sempat dikaitkan dengan Real Madrid, namun kabar ini masih mengambang dan belum ada kelanjutan kabar dari kedua belah pihak. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com