Alami Cedera, Arsenal Tanpa Gelandang Andalan di Laga Pembuka Liga Inggris - Vivagoal.com
Jelang Laga Pembuka Premier League, Bintang Arsenal Malah Cedera
Sumber: Detik Sports

Alami Cedera, Arsenal Tanpa Gelandang Andalan di Laga Pembuka Liga Inggris

Irman Maulana - August 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gelandang Arsenal, Thomas Partey terancam harus absen dari atas lapangan hijau untuk beberapa pekan. Partey sebelumnya hanya bisa bermain selama 30 menit saat menghadapi Chelsea pada partai uji coba beberapa waktu lalu.

Thomas Partey diperkirakan harus melewatkan awal musim 2021/22 untuk Arsenal karena cedera pergelangan kaki. Cedera tersebut Ia dapatkan ketika menjalani pertandingan Derby London melawan Chelsea pada pembukaan turnamen Mind Series.

Gelandang asal Ghana itu terpaksa harus keluar lapangan lebih awal saat laga baru berjalan setengah jam. Laga sendiri akhirnya dimenangkan oleh The Blues dengan skor 2-1.

Berbicara setelah pertandingan, bos Gunners Mikel Arteta mengakui cedera itu terlihat cukup buruk. Berdasarkan pemindaian pada hari Senin waktu setempat, telah mengungkapkan bahwa Partey sekarang bakal absen selama beberapa pekan.

Kemungkinan besar Partey tidak bisa memperkuat The Gunners dalam pertandingan pembuka Liga Inggris musim ini melawan Brentford, Sabtu (14/8) mendatang. Namun patut disyukuri bahwa cedera partai ini tak menunjukan bahwa Ia tak perlu absen untuk jangka panjang.


Baca Juga:


Indikasi awal adalah dia “hanya” akan absen beberapa minggu setelah cedera ligamen pergelangan kakinya tidak memerlukan operasi. Partey akan menemui spesialis pergelangan kaki lain akhir pekan ini, setelah mengetahui pasti soal tingkat cedera dan waktu absenya yang Ia perlukan.

Partey pasti akan melewatkan pertandingan, Hari Minggu (8/8) melawan Tottenham di Mind Series. Laga tersebut sekaligus akan menjadi pertandingan pra-musim terakhir Arsenal di musim panas ini.

Arsenal kemudian bermain Chelsea pada (22/8) dan Manchester City pada (28/8) dan Partey diharapkan setidaknya bisa tampil salah satu diantaranya. Namun, tentu ketika Partey dipastikan tak butuh waktu tambahan untuk masa pemulihan.

Kemungkinan besar posisi Partey ini bakal kembali diisi oleh Granit Xhaka, yang kabarnya tidak jadi pindah ke AS Roma. Duet Xhaka dan Mohamed Elneny adalah opsi yang paling mungkin diturunkan Arteta saat hadapi Brentford nanti. Opsi pemain lainnya, adalah Albert Sambi Lokonga, setelah bermain cukup apik ketika melawan Chelsea.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com