Man United Diminta Tunggu Peman Ini Tahun Depan, Daripada Beli Kane - Vivagoal.com
Haaland Tanggapi Rumor Ketertarikan Chelsea
Erling Haaland – Detik Sport

Man United Diminta Tunggu Peman Ini Tahun Depan, Daripada Beli Kane

Irman Maulana - August 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks penyerang Manchester United, Luke Chadwick menyarankan mantan timnya itu menunggu tahun depan untuk memboyong Erling Haaland, ketimbang harus berusaha payah membawa Harry Kane di musim panas ini.

Meski sudah melakukan investasi cukup tinggi pada Jadon Sancho dan Raphael Varane, namun Manchester United tampaknya masih belum puas. Mereka dikabarkan ingin memboyong sosok penyerang tengah baru pada musim panas ini.

Sejumlah nama sempat dikaitkan dengan Man United, diantaranya adalah Harry Kane dan Erling Haaland. Namun usaha United tentu tidak akan mudah, karena selain harga mahal, banyak klub lain yang mengincar mereka berdua.

Masalah soal lini depan United ini pun turut menyita perhatian mantan juru gedornya, Luke Chadwick. Menurutnya, Kane dan Haaland memang adalah sosok pemain yang menjamin banyak gol bagi tim yang mereka bela.

Membahas potensi United untuk mendapatkan Kane, Chadwick berpikir United tengah bersabar dan belum sepenuhnya ingin memboyong penyerang baru sekarang. Chadwick merasa Kane akan lebih condong bergabung dengan Man City ketimbang United.

“Saya pikir profil pemain yang dicari United, jelas Kane termasuk akan menjadi rekrutan besar. Tapi menurutku United mungkin sedang menunggu Erling Haaland. Sepertinya investasi yang mereka lakukan di Varane dan Sancho, mungkin menunjukkan bahwa mereka tidak mencari striker tahun ini,”ujar Chadwick dilansir CaughtOffside.

“Saya tidak bisa melihat Kane pergi ke United, sepertinya tidak banyak yang berbisik tentang hal itu saat ini. Sepertinya dia punya hati untuk bermain di bawah Pep Guardiola. Musim depan dia akan satu tahun lebih tua, jadi saya pikir United akan mencari striker yang lebih muda.


Baca Juga:


Chadwick menambahkan, Haaland sangat pantas berseragam Man United, meski mereka harus menunggu hingga tahun depan. Pertimbangan usia antara Kane dan Haaland dianggap jadi penentu kenapa United lebih pantas mengejar tanda tangan penyerang Norwegia itu.

Selain itu Haaland kabarnya memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya bersama Dortmund, yang baru akan aktif di tahun 2022. Sehingga United tentu akan lebih mudah menentukan harga, meski mereka berpotensi mendapat persaingan lebih sengit dari klub lain.

“Mereka telah mempertahankan Edinson Cavani selama satu tahun lagi dan itu bisa membuka jalan bagi Haaland untuk datang di musim panas mendatang. Haaland pemain yang lebih muda, pencetak gol luar biasa, dan saya pikir itu yang lebih cocok dengan United daripada Kane.

“Bahkan jika kita harus menunggu satu tahun, saya pikir dia pantas untuk ditunggu. Dia, Kane dan Mbappe adalah tiga pemain utama di pasar yang benar-benar dapat membuat perbedaan dan mencetak gol untuk memenangkan gelar untuk tim ini. 

“Saya tidak bisa melihat Mbappe datang ke United, hati Kane tertuju pada City, jadi Haaland terlihat seperti itu. Saya pikir perlu menunggu 12 bulan jika mereka bisa membawanya melewati pintu masuk ke Old Trafford. ”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com