Alami Kerugian, Juve Siap Disokong Tambahan Modal Rp 4 Triliun

0
235
Andrea Agnelli

Vivagoal Serie AJuventus disebut mengalami kerugian dalam laporan keuangan mereka tahun 2019. Namun demikian, klub sepakat untuk memberikan modal klub hingga 300 juta euro atau Rp 4 triliun.

Juventus baru saja merampungkan laporan keuangan klub untuk tahun 2018/19. Hasilnya, raksasa Serie A tersebut mengalami kerugian dengan nilai 39,9 juta euro atau berada pada kisaran Rp 662 miliar.

Pengeluaran besar yang harus mereka tanggung tidak lepas dari biaya gaji pemain yang menggunung. Kendati banyak mendatangkan pemain dengan status gratis, namun banyak dari mereka yang memiliki gaji selangit. Gaji terbesar tentu harus dikeluarkan untuk Cristiano Ronaldo yang mendapat gaji hingga 30 juta euro.

Baca Juga: Menohok! Alasan Khusus Juventus Memilih PES Dibandingkan FIFA

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, tak ragu untuk menyuntikkan modal musim depan. Menurutnya klub sudah berada di jalur yang benar dan investasi besar harus terus dilakukan untuk perkembangan klub jangka panjang.

“Tujuan utamanya adalah daya saing olahraga, peningkatan merek Juventus dan konsolidasi keseimbangan ekonomi jangka panjang,” Agnelli di situs resmi Juventus.

“Kami juga telah beralih dari kapitalisasi 162 juta euro menjadi hampir 1,5 miliar euro, langkah yang lebih dari memuaskan. Kami menghindari perkiraan, tetapi kami dapat mengatakan bahwa rencana tersebut harus membawa Juventus ke peningkatan lebih lanjut.”

“Pasar transfer telah tumbuh pesat untuk semua tim Eropa. Kami semua merespons situasi terkini karena kami adalah tim yang mengelola tanggung jawab dengan tugas yang tepat dan jelas,” ucap Agnelli.

Suntikan modal juga datang dari sponsor. Si Nyonya Tua baru saja meneken kesepakatan baru dengan Jeep selaku sponsor utama klub dengan nilai 42 juta euro per tahun. Selain itu Agnelli optimis akan ada pemasukan dari pasar Asia yang terus mereka jajaki.

“Kami telah menjadi klub dengan basis penggemar terbesar keempat di Eropa. Selain itu, kantor baru kami di Hong Kong akan memungkinkan kami untuk tumbuh lebih jauh di bagian dunia itu [Asia],” ucap Agnelli.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here