Alasan Dibalik Keinginan Lukaku Kembali Berseragam Chelsea - Vivagoal.com
Karena Drogba, Lukaku Gagal Tampil Memukau di Chelsea
Didier Drogba dan Romelu Lukaku, Foto: dok Bola Okezone

Alasan Dibalik Keinginan Lukaku Kembali Berseragam Chelsea

Irman Maulana - August 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Penyerang Inter Milan, kabarnya mulai luluh dengan usaha yang dilakukan oleh mantan timnya, Chelsea. Lukaku kini disebut tertarik kembali ke Chelsea karena Ia memiliki urusan yang belum tuntas di Stamford Bridge.

Nama Romelu Lukaku semakin gencar dengan kepulangan dirinya ke London untuk membela Chelsea. Namun, keinginan The Blues mendapatkan Lukaku masih tampak sulit karena belum memenuhi permintaan dari Inter Milan.

Chelsea sejauh ini dianggap telah gagal dalam dua kali upaya untuk memboyong Lukaku. Tawaran terbaru mereka sebesar 85 juta pounds (Rp. 1,6 triliun), plus Marcos Alonso dikabarkan sudah ditolak oleh pihak Nerazzurri.

Kabarnya Inter ingin juara Liga Champions itu setidaknya memberikan uang tunai yang mencapai 100 juta pounds (Rp. 2 triliun) jika mau membawa lagi Lukaku. Beberapa waktu lalu juga Lukaku sendiri disebut memilih untuk bertahan di Giuseppe Meazza ketimbang bermain untuk Chelsea.

Namun, Media Inggris, The Sun, melaporkan bahwa Lukaku akhirnya menunjukan keinginannya kembali berseragam Chelsea. The Sun melalui SunSport, menyebut alasan Lukaku adalah karena masih penasaran untuk menampilan kualitas yang Ia miliki sebagai juru gedor berkualitas.

Pemain 28 tahun itu merasa kurang mendapat kesempatan yang layak untuk membuktikan diri pada ketika pertama membela Chelsea pada medio 2011-2014. Setelah kerap jadi pemain pinjaman Lukaku memutuskan pindah secara permanen menuju Everton di musim panas 2014 silam.

Total Lukaku hanya bisa bermain sebanyak 10 kali untuk Chelsea di Liga Inggris tanpa menyumbangkan satu gol pun. Lukaku tiba di Stamford Bridge setelah diboyong dari Anderlecht saat usianya masih 18 tahun.


Baca Juga:


Faktor kehadiran penyerang yang lebih senior diyakini jadi salah satu alasan sinar terang Lukaku harus hilang bersama Chelsea. Ketika itu, Chelsea memang masih diperkuat penyerang legendaris mereka, seperti Didier Drogba.

Tapi sekarang Lukaku telah menjadi salah satu target yang paling diinginkan oleh Roman Abramovich untuk mengisi lini depan tim. Lukaku sendiri disebut paham bahwa Ia akhirnya akan bisa dihargai sebagai pemain utama di Chelsea.

Lukaku pun sadar ini bisa menjadi kesempatan terakhirnya, jika Ia ingin mencoba tantangan baru dalam karirnya. Selain itu, akan semakin sulit bagi Inter untuk menolak tawaran dari Chelsea ketika mereka semakin siap memberikan dana yang lebih besar.

Petinggi Inter, Giuseppe Marotta sempat mengatakan bahwa pihaknya tak berniat sama sekali menjual Lukaku di musim panas ini. Tetapi Marotta memiliki rekam jejak sebagai sosok yang tak sungkan menjual pemain bintang semasa masih di Juventus.

Marotta ketika itu berani untuk menjual bintang Juve, seperti Paul Pogba, Arturo Vidal, hingga Carlos Tevez, karena dianggap sudah ingin pergi dari Turin. Setelah Chelsea memberi tawaran bagus, semuanya akan kembali pada Lukaku, apakah Ia ingin benar-benar bertahan atau tidak di Inter Milan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com