Alasan Hilangnya Loreng Hitam Putih di Jersey Baru Juventus

0
281
Alasan Hilangnya Loreng Hitam Putih di Jersey Baru Juventus

Vivagoal Serie A – Juventus baru saja merilis jersey baru untuk musim kompetisi 2019/20. Menariknya pada jersey tersebut tak lagi tampak corak loreng hitam yang selama ini jadi ikon mereka.

Dengan berakhirnya musim kompetisi 2018/19, beberapa klub mulai disibukkan dengan persiapan untuk musim depan. Persiapan tidak hanya mencakup tentang belanja pemain yang akan mereka lakukan musim panas mendatang namun juga rilis jersey terbaru untuk musim depan seperti halnya yang dilakukan oleh raksasa Serie A, Juventus.

Baca Juga :  Tak Mau Kalah dari Messi, Ronaldo Juga Catatkan Rekor di Juventus

Si Nyonya Tua baru saja merilis jersey yang akan mereka kenakan untuk musim depan. Alih-alih mempertahankan corak hitam putih seperti di musim-musim sebelumnya, Juventus datang dengan desain anyar dengan “membagi” jersey menjadi dua bagian, hitam dan putih, dengan pembagi berupa garis tengah berwarna merah muda. Di bagian pundak, baru terlihat garis hitam dan putih yang sepertinya lebih menegaskan apparel mereka yakni Adidas.

Perubahan tersebut tentu memancing pertanyaan terutama dari para fans setia mereka.

Namun menurut laporan The World Game dikutip dari Football Italia, perubahan jersey musim depan itu berkaitan dengan target pemasaran mereka di Amerika Serikat. Sebagai informasi, selama ini Juventus memang cukup sulit untuk bisa bersaing di pasar Negeri Paman Sam itu.

Alasannya simpel, publik Amerika mengasosiasikan corak itu dengan seragam yang selama ini yang dikenakan wasit dalam pertandingan american football, basket, serta bisbol.

Singkatnya, jersey Juventus yang sebelum-sebelumnya disebut mirip dengan seragam wasit di Amerika.

Baca Juga :  Lolos 16 Besar UEL, Spalletti Enggan Bahas Icardi

Dalam peluncuran jersey anyar ini pada Minggu (12/5) kemarin waktu setempat, Juventus mengajak fans untuk merangkul perubahan menuju hal yang baru. Juventus tak asing dengan perubahan frontal, seperti yang mereka perlihatkan saat mengganti logo klub, menjadi “J” saja, dua tahun silam.

Juventus juga sudah menjajal jersey anyar ini saat menjalani laga tandang terakhir musim ini melawan AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (13/5) dini hari WIB. Sayangnya, Ronaldo cs kalah 0-2 dalam pertandingan itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here