Alasan Inter Milan Bidik Pelatih Lazio Jadi Suksesor Antonio Conte - Vivagoal.com
Alasan Inter Milan Bidik Pelatih Lazio Jadi Suksesor Antonio Conte
Simone Inzaghi, Foto: dok ronaldo.com

Alasan Inter Milan Bidik Pelatih Lazio Jadi Suksesor Antonio Conte

A Hendra - May 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Nama Simeone Inzaghi tengah naik daun seiring menanjaknya performa Lazio dalam tiga musim terakhir. Inter Milan rupanya diam-diam dikabarkan tertarik dengan adik legenda AC Milan, Filippo Inzaghi itu.

Diberitakan oleh Football Italia, sebetulnya belum ada kontak dari kubu Nerazzurri kepada Simone Inzaghi. Namun sejauh ini La Beneamata diklaim cukup kagum dengan metode kepelatihan dan permainan yang ditunjukkan skuat besutannya di lapangan.

Kontrak Inzaghi bakal habis pada 30 Juni 2021 di Lazio dan sejauh ini belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang. Bisa jadi Inter Milan bakal mempertimbangkannya sebagai allenatore anyar mereka musim depan, setelah Antonio Conte secara resmi mengundurkan diri karena berselisih paham dengan presiden Inter, Steven Zhang.

Inzaghi sendiri memang sedang menuai banyak sorotan publik berkat kinerjanya yang lumayan oke selama menangani Lazio. Secara perlahan, Simone Inzaghi membuat Biancocelesti jadi tim yang kerap jadi pesaing kuat di papan atas dalam lima musim terakhir.

Bahkan pada musim 2019/2020 kemarin, Lazio jadi tim ketiga tertajam di Serie A Italia dengan 79 gol dari 38 pertandingan. Hanya kalah dari Atalanyta yang bikin 98 gol dan Inter Milan dengan 81 gol. Selain itu, Simone Inzaghi juga sukses meloloskan Lazio ke Liga Champions tuk pertama kalinya sejak 2007 silam pada musim ini.


Baca Juga:


Belum selesai sampai disitu, Simone Inzaghi juga secara mengejutkan mampu mengantarkan Lazio menjadi kampiun Coppa Italia musim 2018/2019 serta Piala Super Italia pada Januari 2020 lalu. Tak main-main, semua itu dilakukan Inzaghi dengan kualitas skuad yang harganya relatih murah.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Lazio menduduki posisi ke-6 dalam urusan pengeluaran gaji buat para pemainnya musim ini. Si Elang ada dibawah Juventus, Inter Milan, AS Roma dan Napoli. Tercatat, Biancocelesti hanya mengeluarkan total 63,5 juta euro untuk gaji pemain.

Selain itu, dengan Simone Inzaghi, Lazio jadi salah satu tim yang kerap mempertontonkan gaya sepakbola menyerang di Italia. Kerap mengusung skema 3-5-2, total ada 468 gol yang bisa Lazio cetak ke gawang lawan selama 5 musim terakhir, atau rata-rata 1,8 gol per game.

Dengan semua catatan impresif diatas, sangat wajar bila Inter Milan tertarik. Jika dengan tim yang seadanya saja Lazio bisa tampil luar biasa, bayangkan jika Simone Inzaghi membesut Inter yang berisikan banyak pemain berkualitas dunia seperti Romelu Lukaku, Lautaro Martinez dan Achraf Hakimi. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com