Alasan Logis Kenapa Barcelona Tunjuk Setien

0
110
Setien

VivagoalLa Liga  Barcelona sudah menunjuk Quique Setien sebagai suksesor Ernesto Valverde. Padahal sebelumnya ada Xavi Hernandez, Mauricio Pochettino dan Ronald Koemann yang juga dirumorkan dengan Blaugrana. 

Pakar sepakbola Spanyol, Graham Hunter meyakini pilihan jatuh pada Setien setelah manajemen Barca gagal meyakinkan Xavi dan Pochettino bahkan Koeman untuk merapat. Diakuinya, ketiga pelatih top itu punya alasan tersendiri enggan menerima pinangan El Barca. 

“Barcelona mengunjungi Qatar untuk berusaha membujuk Xavi, orang yang mereka sudah tahu tidak mungkin datang. Barca juga sudah lebih dulu mencoba membujuk Koeman, namun dia juga sudah memastikan tidak akan bergabung sebelum Piala Eropa 2020.

“Sementara dengan Pochettino, sebelumnya dia sudah mengatakan bahwa lebih baik dia pulang kampung dan bekerja di ladangnya di Argentina daripada melatih Barcelona yang notabene adalah rival sekota Espanyol, klub yang membesarkan namanya,” ucap Hunter seperti dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga: Wonderkid Barcelona Resmi Berlabuh ke Schalke

Situasi tersebut akhirnya membuat  manajemen Barca mengambil resiko dengan mengontrak Setien. Pasalnya dari tiga nama di atas Setien bisa jadi sosok yang paling minim punya rekam jejak.

“Mau tak mau, Quique Setien yang punya mentalitas Johan Cruyff akhirnya ditempatkan di urutan keempat. Sejauh ini, keadaan sedari awal memang lucu hingga akhir,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here