Alasan Man United Tunda Transfer Dayot Upamecano pada Musim Depan

0
916
Alasan Man United Tunda Transfer Dayot Upamecano pada Musim Depan
Dayot Upamecano, bek andalan RB Leipzig (Sumber: Twitter)

Vivagoal Liga InggrisManchester United kemungkinan tidak akan mewujudkan transfer Dayot Upamecano dari RB Leipzig musim panas ini. Hal itu karena banderol sang pemain masih cukup tinggi.

Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan mendesak manajemen klub untuk bergerak mencari sosok bek tengah baru musim panas ini. Hal ini setelah ia tak cukup puas dengan duet Harry Maguire dan Victor Lindelof. Pelapis mereka seperti Eric Bailly dan Phil Jones juga tak cukup apik dalam menerapkan taktik yang ia berikan.

Satu nama yang muncul adalah Dayot Upamecano. Berusia 21 tahun, Upamecano mampu tampil apik dengan membawa RB Leipzig melaju hingga semifinal Liga Champions dan menempati posisi ketiga di Bundesliga.

Tidak hanya capak dalam bertahan, Upamecano punya kemampuan yang sangat baik dalam hal distribusi bola ke depan. Kemampuan yang sangat dibutuhkan Solskjaer untuk menerapkan rencana bermain yang sedang dibangun.

Namun dilansir dari The Telegraph, manajemen United tak bisa mewujudkan keinginan Solskjaer tersebut di musim panas tahun ini. Hal ini karena sang pemain masih memiliki banderol cukup tinggi lantaran baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2023 pada Agustus kemarin.


Baca Juga:


Man United berencana baru akan bergerak pada musim panas tahun depan dengan harapan sang pemain bisa ditebus dengan banderol 40 juta pounds seperti yang ada pada klausulnya. Jika mereka bergerak pada musim panas ini, klub berjuluk Die Roten Bullen meminta bayaran hingga 60 juta pounds.

Langkah tersebut dilakukan mengingat United tengah fokus memperbaiki lini tengah dan lini serang mereka. Setelah sukses mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax, United kini fokus mendatangkan Jadon Sancho dan Jack Grealish. Dua nama tersebut dipercaya akan menguras kantong klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here