Resmi Berseragam MU, Tiga Senior Ini Jadi Inspirasi Donny Van De Beek - Vivagoal.com
Resmi Berseragam MU, Tiga Senior Ini Jadi Inspirasi Donny Van De Beek
Sumber: Official Twitter @Donny_beek6

Resmi Berseragam MU, Tiga Senior Ini Jadi Inspirasi Donny Van De Beek

Fido Moniaga - September 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Donny van de Beek mengatakan ambisinya setelah resmi berseragam Manchester United. Ia berharap mampu mengikuti jejak legenda asal Belanda di Old Trafford seperti Robin van Persie dan Ruud van Nistelrooy

Manchester United secara resmi mengumumkan rekrutan perdana mereka di bursa transfer musim panas ini. Adalah Van de Beek yang baru saja mereka tebus dari Ajax Amsterdam dengan mahar £35 juta (€39 juta / $46 juta) plus tambahan £4 juta.

Van de Beek kemudian langsung mengingat para seniornya yang pernah bermain untuk Man United. Dua nama menjadi inspirasi yakni Van Persie dan Nistelrooy.

“Ya, itu sejarah yang sangat besar. Saya menonton banyak pertandingan mereka [Van Persie dan Nistelrooy] sebelum ini dan saya juga memiliki pertemuan yang sangat bagus dengan pelatih [Ole Gunnar Solskjaer] dan bagi saya itu adalah hal yang sangat penting,” kata Van de Beek dikutip dari laman resmi klub.

“Kami membicarakan tentang sepak bola, tentang klub dan saya selalu membuat keputusan berdasarkan perasaan saya dan saya merasa cocok dengan segalanya. Itu bagi saya hal yang penting.”

Tidak hanya dua nama di atas, Van de Beek juga menyebut jika Edwin van der Sar juga membuatnya yakin untuk gabung United. Van der Sar yang kini menjabat sebagai CEO Ajax dulunya merupakan sosok penting di bawah mistar Setan Merah.


Baca Juga:



“Ya, saya berbicara dengannya [Van der Sar] dan dia menceritakan banyak hal tentang klub dan segalanya,” lanjut Van de Beek. 

“Dia mengatakan seberapa besar klub itu dan betapa menyenangkan pengalaman yang dia miliki bersama mereka.”

Banyak pihak yang meragukan kiprah Van de Beek di Premier League nanti. Gaya bermain Belanda dan Inggris sangat berbeda. Namun gelandang 23 tahun itu optimis mampu mematahkan asumsi tersebut.

“Jika Anda mengenal saya dan tipe saya sebagai pemain, gaya saya dan segalanya, maka saya pikir saya dapat memiliki perpaduan yang baik dengan klub dan juga para pemain,” lanjutnya.

“Jika Anda melihat para pemain yang dimiliki klub, mereka adalah masih muda, seumuran seperti saya dan saya tidak sabar untuk bermain dengan mereka.

“Saya adalah seorang gelandang yang suka masuk ke dalam kotak [penalti], serung berlari, mencetak gol dan assist. Sering kali, saya menempuh jarak yang sangat jauh dalam permainan, ini juga merupakan hal yang menjadi kekuatan bagi saya, untuk masuk ke kotak penalti lawan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com