Dear Klopp: Pilih Wijnaldum Atau Thiago Alcantara?

0
60
Dear Klopp: Pilih Wijnaldum Atau Thiago Alcantara?
Thiago Alcantara (kiri) Georginio Wijnaldum (kanan)

Vivagoal Liga Inggris – Jurgen Klopp dibuat pusing setelah minimnya penyegaran dalam skuad Liverpool musim ini. Satu nama disebut menjadi incarannya yakni Thiago Alcantara.

Kekalahan dari Arsenal pada final Community Shield sudah menjadi bukti bahwa Liverpool harus segera berbenah. Skuad mereka memang solid, namun dengan warna yang mirip dengan musim sebelumnya, tim-tim lawan jelas dengan mudah mematikan mereka.

Liverpool sendiri udah membawa Kostas Tsimikas yang dibeli dari Olympiakos. Namun masih banyak PR yang harus dikerjakan salah satunya adalah kreatifitas di lini tengah.

Nama Thiago dari Bayern Munchen pun muncul ke permukaan. Sang pemain juga telah menolak kontrak baru di sana. Klopp bahkan kedapatan mengagumi gelandang asal Spanyol tersebut.

“Thiago adalah pesepakbola kelas dunia. Dia memainkan peran deep-lying playmaker dengan sangat baik,” puji Jurgen Klopp usai pertandingan Liverpool melawan Bayern Munich pada Februari 2019.

“Ketika saya di Jerman [melatih Bayern Munchen], saya mengagumi Thiago Alcantara, misalnya,” ucap Klopp pada kesempatan lain.


Baca Juga:


Mendatangkan Thiago memang memiliki resiko merusak sistem permainan tim yang sudah dibangun. Namun ada kemungkinan lain mereka lebih kaya skema permainan dengan kedatangan eks pemain Barcelona itu.

Satu nama yang kemudian akan menjadi korban kedatangan Thiago adalah Georginio Wijnaldum. Nama satu ini juga berhasil mencuri perhatian Klopp selama melatih The Reds.

“Gini [Wijnaldum] berbicara di lapangan tentang cara dia bermain. Jelas bahwa dia sangat penting bagi kami,” ucap Jurgen Klopp pada Oktober 2019 lalu.

“Dia penting untuk dua arah, saat menyerang dan bertahanan, ruang kecil, ruang besar, permainan keras, sepak bola indah, hampir semuanya. Apakah dia gelandang yang sempurna? Ya, dia punya paket skill, 100 persen. Dia punya semua yang Anda butuhkan,” puji Jurgen Klopp.

Melepas Wijnaldum dan menggantinya dengan Thiago bisa jadi langkah sempurna bagi Liverpool untuk menjaga langkah mereka musim depan. Barcelona disebut juga tertarik kepada Wijnaldum setelah Ronald Koeman tertarik dengan gelandang asal Belanda tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here