Alasan Mbappe Tolak Gabung Real Madrid Saat Masih Kecil - Vivagoal.com
Alasan Mbappe Ogah Gabung Real Madrid Saat Masih Kecil
Kylian Mbappe, Pikiran Rakyat

Alasan Mbappe Tolak Gabung Real Madrid Saat Masih Kecil

Aditya Bayu - June 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Kylian Mbappe akhirnya buka suara terkait keputusannya menolak bergabung dengan Real Madrid saat usianya masih belia. Menurutnya, saat itu dirinya masih fokus kepada pendidikan dan mempertimbangkan masalah budaya.

Real Madrid belakangan disebut sebagai calon klub baru Kylian Mbappe. Ketertarikan Real Madrid bahkan sudah sejak lama terdengar, tepatnya saat Mbappe bermain untuk AS Monaco. Namun Mbappe memutuskan untuk merapat ke PSG.

Padahal, Real Madrid bisa mendapatkan jasa Mbappe tanpa berjuang sekeras sekarang. Pasalnya, Mbappe sempat berkunjung ke tempat latihan Madrid saat berusia 14 tahun. Kala itu Mbappe juga berjumpa dengan idolanya yakni Cristiano Ronaldo.

Namun Mbappe memilih untuk menolak tawaran yang diberikan oleh Real Madrid. Alasannya adalah karena ia masih fokus pendidikan dan Mbappe akan kesulitan beradaptasi dengan budaya yang ada mengingat usianya yang masih belia.

“Orang tua saya ingin saya memulai karier saya di Prancis, untuk dididik di Prancis,” ungkap Mbappe saat wawancara dengan L’Obs, dikutip dari Tribal Football.

“Selain bermain sepak bola, tetapi juga untuk melanjutkan pendidikan saya. Untuk pergi ke Spanyol, bahkan jika itu dengan Zidane, itu adalah negara lain, budaya lain.”


Baca Juga:


Kini Mbappe belum menentukan nasib untuk musim depan apakah bertahan di PSG atau tidak. Namun pemain 22 tahun itu memastikan dirinya ingin mencari tantangan baru.

“Saya selalu ingin membuat tantangan bagi diri saya sendiri, karena itu membuat Anda tidak bisa bersantai,” kata Mbappe.

“Berada di lapangan membuat saya harus makan, begitulah cara saya mengisi ulang tenaga. Berkat itu, saya memiliki energi untuk menghadapi aspek lain dari sepak bola.”

Mbappe sendiri masih memiliki kontrak satu tahun bersama PSG hingga tahun 2022 mendatang. Hanya saja PSG tentu tidak akan melepas sang pemain begitu saja. Ada harga mahal yang harus dikeluarkan Real Madrid untuk pemain yang pernah berkunjung ke tempat latihan mereka tersebut. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com