Penyebab Mane Pergi dari Liverpool Adalah Klopp? - Vivagoal.com
Alasan Sadio Mane Pergi dari Liverpool Klopp Rendahkan Piala Afrika!
Sadio Mane, Foto: dok Twitter @Optus

Penyebab Mane Pergi dari Liverpool Adalah Klopp?

A Hendra - June 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisSadio Mane sudah resmi pindah ke Bayern Munich pada musim panas ini. Ada tiga alasan utama yang diyakini membuat Mane bulat ingin meninggalkan Liverpool, termasuk sang pelatih Jurgen Klopp.

Sadio Mane telah diumumkan secara resmi sebagai rekrutan anyar Bayern Munich pada musim panas ini. Kedua klub mencapai kata sepakat dengan Bayern menebus Mane dari Liverpol senilai 35 juta paun atau sekitar Rp 636,5 miliar.

Artinya, kebersamaan Sadio Mane dengan The Reds yang sudah berlangsung selama enam musim telah berakhir pada musim panas ini. Secara keseluruhan, Sadio Mane total mengoleksi hingga 120 gol untuk Liverpool. Ia turut memenangi 8 trofi juara, dengan satu diantaranya gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Jurgen Klopp Beri Pesan yang Mengharukan Untuk Sadio Mane
Sumber: Detik Sport

Menurut eks Man City, Trevor Sinclair, Sadio Mane setidaknya punya tiga alasan utama akhirnya memilih hengkang dari Anfield. Salah satunya adalah karena komentar Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool yang merendahkan Piala Afrika (AFCON) sebagai turnamen ‘kecil’.

“Pertama, menurutku di klub ia tidak pernah diapresiasi dengan layak seperti halnya Virgil van Dijk atau Mo Salah,” kata Trevor Sinclair dilansir dari talkSPORT.


Baca Juga:


“Kedua, fakta bahwa Liverpool membiarkan kontraknya tinggal tersisa setahun lagi seperti memberi indikasi seperti apa perasaan mereka (klub) kepada dirinya (Mane).

“Ketiga, menurutku alasan utamanya adalah Jürgen Klopp sudah ‘kehilangan’ Mane setelah ia merendahkan turnamen AFCON sampai manajer Senegal Aliou Cisse ikut angkat bicara dan membela AFCON dengan bilang ‘kalian cuma finis kedua sebelum para pemain dari benua kami di Afrika mulai bermain untukmu.”(IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com