Sadio Mane ke Bayern, Klopp: Liverpool Kehilangan Pemain Terhebatnya - Vivagoal.com
Sadio Mane ke Bayern, Klopp Liverpool Kehilangan Pemain Terhebatnya
Sadio Mane, Liverpool, Foto: dok Sport Detik

Sadio Mane ke Bayern, Klopp: Liverpool Kehilangan Pemain Terhebatnya

A Hendra - June 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisJurgen Klopp menyebut kepergian Sadio Mane sebagai momen besar untuk Liverpool. Klopp menilai The Reds telah kehilangan salah satu pemain terhebatnya.

Sadio Mane telah resmi pindah ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas ini. Penyerang asal Senegal tersebut ditebus Bayern seharga 27.4 juta pound sterling dengan klausul bonus mencapai 7,7 juta pound sterling jika berhasil memenuhi syarat tertentu.

Secara keseluruhan, selama berkostum Liverpool, Sadio Mane total membukukan 120 gol dalam 269 penampilan. Ia sukses membantu klub asal Merseyside tersebut memenangi 8 trofi juara, dengan satu diantaranya adalah gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Sumber: sport.detik.com

Selama bermain untuk Liverpool, Sadio Mane tercatat sebagai pemain Afrika tertajam sekaligus top skor Liverpool di fase knockout Liga Champions dengan torehan 15 gol. Mane mengungguli rekan setimnya, Mohamed Salah yang baru mengemas 11 gol di fase gugur.

Hebatnya lagi, Mane juga mampu mengungguli pencapaian gol legenda sepakbola Afrika, Didier Drogba di fase knockout.

Berkat semua pencapaian gaharnya selama berkostum Liverpool, Jurgen Klopp pun tak memungkiri bahwa kepergian Mane adalah momen besar untuk The Reds. Ketangguhan, kecepatan dan kemampuan Mane dalam hal mengeksekusi peluang menjadi gol membuat Klopp merasa Liverpool sudah kehilangan salah satu pemain terhebatnya.


Baca Juga:


“Salah satu pemain terhebat Liverpool pergi dan kami harus mengakui betapa signifikannya ini. Dia pergi dengan rasa terima kasih kami dan cinta kami. Ia pergi dengan statusnya sebagai salah satu pemain hebat terjamin. Dia pergi di momen di mana dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia.” ujar Klopp dilansir dari situs resmi klub.

“Tapi kami tidak perlu meratapi kehilangan ini, sebaliknya kami merayakan keistimewaan yang pernah kami punya. Gol-golnya, trofi yang dia raih. Seorang legenda tentu saja, tapi juga ikon Liverpool masa kini.

“Saya doakan yang terbaik untuknya di setiap pertandingan yang dia mainkan, kecuali, tentu saja, kalau melawan kami. Bintangnya akan terus melesat, saya tidak ragu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com