Alexandre Polking: Indonesia Tim Kuat, Thailand Jangan Gegabah! - Vivagoal.com
Alexandre Polking: Indonesia Tim Kuat, Thailand Jangan Gegabah!
Sumber: JPNN.

Alexandre Polking: Indonesia Tim Kuat, Thailand Jangan Gegabah!

Arie Lihardo - May 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Polking enggan menganggap remeh Timnas Indonesia U-23 jelang saling berhadapan di semifinal SEA Games 2021 pada Kamis (19/5) mendatang.

Meski sempat tampil apik dengan mengalahkan Indonesia 4-0 di leg pertama dan menahan imbang 2-2 di leg kedua Piala AFF 2020, Polking tetap menaruh waspada terhadap anak asuh Shin Tae-Yong.

Pelatih Thailand Tak Peduli Anak Asuhnya Dikritik Shin Tae-Yong

Polking menilai Indonesia memiliki skuad yang berbahaya di SEA Games tahun ini. Untuk itu, ia enggan gegabah agar tak tergelincir dalam perebutan tiket final.


Baca Juga:


“Indonesia adalah tim terbaik di Grup A. Bermain bagus dan menjadi tim yang berbahaya. Kami tidak boleh gegabah karena kami tahu itu di Piala AFF lalu,” ujar Polking dikutip dari media Thailand, SMM Sports.

Kendati demikian, Polking tetap optimistis melawamn Indonesia. Pasalnya sejumlah pemain kunci Thailand telah diistirahatkan di laga melawan Laos. Sehingga kondisi pemain cukup fit di laga semifinal nanti.

“Kami telah mengistirahatkan pemain kami sepenuhnya, kami akan memiliki pemain baru yang siap untuk menghadapi Indonesia di semifinal,” tambah Polking.

Thailand sendiri lolos ke semifinal dengan status juara Grup B, sementara Indonesia adalah runner-up Grup A. Thailand punya rekor apik dengan mengantongi 15 kemenangan dari 21 laga melawan Indonesia sepanjang SEA Games.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com