Rahasia Dibalik Laju Mulus Timnas Indonesia di SEA Games 2021 - Vivagoal.com
Rahasia Dibalik Laju Mulus Timnas Indonesia di SEA Games 2021
Sumber: PSSI

Rahasia Dibalik Laju Mulus Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Dimas Sembada - May 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Tim Nasional Indonesia U-23 melaju mulus ke semi final SEA Games 2021. Kemenangan 3-1 atas Myanmar memastikan Indonesia menjadi runner up Grup A. 

Tiga gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Egy Maulana Vikri menit ke-6, Witan Sulaeman 10′, dan Marselino Ferdinan 45+2′.  Soal siapa lawan Indonesia di semifinal, Merah Putih masih menunggu hasil pertandingan terakhri grup.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PSSI (@pssi)

Sebelum pertandingan, baik Indonesia maupun Myanmar sejatinya masih punya peluang yang sama. Namun, kemampuan juru latih Indonesia, Shin Tae-yong menerapkan taktik dan strategi membuat Merah Putih bisa dengan mudah menghentikan perlawanan Myanmar.

“Memang taktik lawan Filipina dan Myanmar berbeda. Myanmar memang oke dalam organisasi permainan, tetapi saya menerapkan taktik pressing yang baik,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-Yong Genjot Persiapan Garuda Muda
Sumber: PSSI.

“Taktik itu berjalan dengan baik sehingga kami mendapatkan kemenangan. Strategi yang saya terapkan itu tergantung lawan yang dihadapi.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan tersebutu turut memuji daya juang para pemain yang tampil di laga melawan Myanmar. Menurutnya, para penggawa Garuda bekerja keras sepanjang pertandingan seperti apa yang dia instruksikan.


Baca Juga: 


“Saya tegaskan kepada para pemain, pertandingan seperti ini malah akan sulit bagi kami. Saya minta para pemain untuk lebih bekerja keras. Para pemain pun mengikuti instruksi dengan baik dan layak mendapat pujian,” tutup Shin Tae-yong.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com