Allegri Akui Sulit Meredam Otak Permainan Ajax Ini

0
1140
Allegri Akui Sulit Meredam Otak Permainan Ajax Ini

Vivagoal Liga ChampionsFrenkie De Jong menjadi bintang saat Ajax sukses meredam Juventus di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Bianconeri sudah berusaha mematikan otak permainan Ajax itu tapi usaha si Nyonya Tua gagal total.

Juventus harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Juventus di Johan Cruyff Arena, Kamis (11/4/2019) dini hari tadi. Cristiano Ronaldo sempat memberi asa dengan golnya di menit ke-45, tapi langsung dibalas oleh David Neres di menit ke-46 alias satu menit setelah babak kedua dimulai.

Juventus sendiri terlihat kewalahan mengembangkan permainan di laga kali ini. Faktanya, Ronaldo dkk hanya bisa membukukan satu tembakan on target selama 90 menit berbanding enam milik Ajax.

 

Rencananya, Massimiliano Allegri ingin mematikan pergerakan Frenkie De Jong dengan menginstruksikan kepada Rodrigo Bentancur untuk menyumbat aliran bola yang ditujukan kepada gelandang 21 tahun itu. Namun, mereka gagal karena kecerdikan calon pemain Barcelona tersebut.”De Jong adalah sumber utama permainan Ajax. Kami sudah berusaha meredamnya dengan menempatkan Rodrigo di menit-menit awal pertandingan.” ungkap Allegri dikutip dari situs resmi UEFA.

Baca Juga :  Madura United Geram Jadwal Padat Buat Pemainnya Banyak Cedera

“Ia pemain yang cerdas. Ketika dia memahami strategi itu, De Jong lalu bermain lebih ke dalam dan membuat para penyerang kami kesulitan untuk menempelnya. Dia benar-benar pemain yang bagus.” Allegri menambahkan.

Berdasarkan catatan situs Whoscored, De Jong tampil cukup baik dalam meredam agresivitas permainan si Nyonya Tua. Total ada 98 umpan yang ia ciptakan di laga kali ini, dengan 90 diantaranya sukses alias punya persentase 92% berhasil. Selain itu, De Jong juga membuat dua umpan kunci, tiga intersepsi dan enam tekel sukses dari delapan aksi.

De Jong bahkan berhasil mencegah Juventus mencetak gol kedua pada menit ke-28. Hal itu terjadi setelah dengan presisi ia menyapu bola dari kaki Federico Bernardescho yang sudah berdiri bebas untuk menembak ke gawang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here