Allegri dan Agnelli Pastikan Kapten Italia Bertahan di Juventus - Vivagoal.com
Bek Tua Italia vs Bomber Muda Inggris, Chiellini: Coba Saja Kalau Bisa Tembus
Giorgio Chiellini, Foto: dok Bola Okezone

Allegri dan Agnelli Pastikan Kapten Italia Bertahan di Juventus

Irman Maulana - July 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A –  Kapten Tim Nasional Italia, Giorgio Chiellini masih menyandang status bebas transfer saat ini. Namun, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan Presiden Klub, Andrea Agnelli memastikan bahwa Chiellini bertahan di Kota Turin musim ini.

Meski sudah berusia 37 tahun, Giorgio Chiellini masih belum menunjukan tanda-tanda akan segera pensiun dari dunia sepakbola. Beberapa waktu lalu Chiellini barus saja membantu Timnas Italia menjadi juara Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Inggris di final.

Kontrak Chiellini bersama Juventus sendiri sebenarnya sudah habis sejak akhir Bulan Juni lalu. Selain itu sang agen mengatakan jika pihaknya masih menunggu kontak dari Juventus untuk membahas kesepakatan baru.

Meski begitu, Presiden Juventus, Andrea Agnelli mengaku sudah berbicara pada Chiellini, yang kini tengah berlibur. Ia memastikan bahwa Chiellini akan segera menandatangani kontrak baru di Juventus nanti.

“Saya berbicara padanya Hari Senin (waktu setempat) kemarin. Itu terlihat konyol karena mengganggu waktu liburannya, mengingat Ia sudah bermain selam dua tahun tanpa ada gangguan,”ujar Agnelli dilansir Football Italia.

“Semuanya akan segera tiba dan bakal menandatangani selembar kertas.”


Baca Juga:


Kembalinya Allegri ke Juventus pun sempat memunculkan pertanyaan soal masa depan Chiellini di Allianz Stadium. Tetapi, menurut Allegri, Chiellini masih dibutuhkan oleh Juventus, terutama untuk membimbing skuad muda mereka.

“Saya memiliki beberapa pemain yang lebih senior, terutama Cristiano Ronaldo, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Mereka yang harus menambahkan nilai-nilai untuk klub dan memberi contoh bagi para pemain muda, biarkan mereka memahami apa artinya Juventus.”

Chiellini bergabung dengan Juve pada tahun 2005 dari Fiorentina. Ia tercatat telah mendapat 535 penampilan kompetitif untuk klub dengan mencetak 36 gol dan memberikan 24 assist.

Kebersamaan Chiellini dengan Juventus pun diprediksi kuat bakal terus berlangsung pada musim ini. Kabarnya Ia menginginkan kesepakatan baru selama dua tahun sehingga dia akan siap untuk Piala Dunia 2022 dengan Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com