Pelatih Baru Juventus Sebut Inter Masih Favorit Juara Musim Ini - Vivagoal.com
Aneh! Bukan Juventus, Allegri Pilih Jagokan Inter Juara Serie A
Massimiliano Allegri, Foto: dok Bola Okezone

Pelatih Baru Juventus Sebut Inter Masih Favorit Juara Musim Ini

A Hendra - July 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Inter Milan di atas kertas masih difavoritkan juara Liga Italia dengan posisinya saat ini sebagai juara bertahan. Namun pelatih anyar Juventus, Massimiliano Allegri juga mengakui kualitas skuad muda AC Milan.

Pada awal musim 2020/2021 kemarin, Liga Italia sebenarnya berjalan cukup ketat di papan atas. AC Milan yang begitu perkasa menguasai puncak klasemen hingga pekan hingga pekan ke-23. Namun mereka harus digeser oleh tetangganya, Inter Milan yang mampu tampil konsisten.

Setelah berada di puncak, Nerazzurri tak tertahankan lagi. Hingga akhirnya memasuki pekan ke-34 atau saat kompetisi masih menyisakan empat laga lagi, Lautaro Martinez dkk sudah mampu mengunci gelar scudetto.

Gelar juara tersebut merupakan yang pertama setelah kali terakhir mereka rasakan pada musim 2009/2010. Selain itu, La Beneamata juga mampu memutus dominasi Juventus yang sudah berlangsung selama sembilan musim juara berturut-turut.

Menjelang musim baru, Inter mengalami perubahan, setelah Antonio Conte mundur dan digantikan oleh Simone Inzaghi. Inter juga kehilangan dua pemain pentingnya yakni Achraf Hakimi yang berlabuh ke PSG dan Christian Eriksen yang mengakami sakit jantung.


Baca Juga:


Meski demikian, Massimiliano Allegri menilai Inter sekarang masih akan cukup untuk bersaing di musim ini. Nerazurri pun sudah mendatangkan pemain tambahan seperti Hakan Calhanoglu dan mempermanenkan Matteo Darmian.

“Inter Milan masih favoritnya karena mereka memenangi musim lalu, kami (Juventus) masih perlu memulai sebuah jalur untuk memenangi gelar juara.” ucap Allegri seperti dilansir dari Football Italia.

Lebih lanjut, Allegri juga meyakini persaingan musim 2021/2022 juga bakal lebih ketat dengan comeback-nya pelatih top semacam Jose Mourinho yang pernah sukses menangani Inter Milan dan Maurizio Sarri yang kini melatih Lazio.

“Musim ini akan sulit, ada banyak pelatih penting yang kembali. Spalletti ke Napoli, Mourinho ke Roma, Sarri ke Lazio. Khusus buat AC Milan, mereka sudah pasti meningkat dengan para pemain mudanya yang telah punya pengalaman musim lalu, mereka ada di antara tim-tim favorit seperti Roma, Lazio, dan Napoli,” simpul Allegri. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com