Allegri: Demi Kebaikan Juventus, Saya Harus Pergi

0
115
Allegri Demi Kebaikan Juventus, Saya Harus Pergi

VivagoalSerie A – Setelah lima musim dengan sebelas trofi domestik bersama Juventus, Massimiliano Allegri akhirnya pergi. Ia menyebut jika perpisahan tersebut harus terjadi demi kebaikan klub.

Juventus berpesta di laga terakhirnya di kandang pada pekan 37 Serie A dini hari tadi. Kebahagiaan tampak jelas di raut wajah para pemain, staff dan juga pelatih. Namun dalam perayaan juara tersebut sekaligus menjadi perpisahan bagi Allegri dan Juventus. Ia akan meninggalkan Turin pada akhir musim mendatang.

Usai perayaan tersebut, Allegri mengutarakan situasi yang terjadi sebelumnya. Ia mengatakan jika sebelumnya sudah ada pembicaraan antara dirinya dan manajemen, namun perpisahan disebutnya sebagai jalan terbaik baginya dan klub.

“Saya berbicara dengan presiden klub setelah laga melawan Ajax dan kami punya rencana untuk terus melanjutkan perjalanan. Tapi dalam enam pekan terakhir bersama-sama, kami akhirnya mencapai sebuah kesimpulan,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

“Kami tak pernah berbicara kontrak atau semacamnya. Tapi saya sadar demi kebaikan Juventus, pergi dan berubah adalah sesuatu yang tepat. Jika tidak kami akan berada bisa berada dalam masalah di bulan September atau Oktober musim depan. Jadi yang terbaik adalah pergi dalam kondisi terbaik.”

“Saya diberitahukan keputusan ini pada Jumat (17/5) pagi. Tapi ketika meninggalkan rapat di Kamis malam, saya sudah tahu tak akan lagi menjadi pelatih Juventus. Saat itu saya belum diberi kabar, tapi saya sudah mengetahuinya,” tuturnya.

Lebih lanjut Allegri mengatakan tidak berencana untuk mengambil cuti. Ia melihat jika ada kesempatan akan mengambilnya dan sepak bola selalu memberi kejutan.

“Saya tak berencana rehat setahun. Saya hanya akan cuti jika perlu. Tapi ide utama adalah mencari proyek yang meyakinkan. Hidup penuh dengan kejutan dan Anda harus siap dengan apapun,” jelas eks pelatih Milan tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here